Jalinsum Batu Nadua Tertimbun Longsor

  • Whatsapp
Kapolsek Batu Nadua AKP L Siregar memantau dilokasi jalan yang tertimbun longsor.

PADANGSIDIMPUAN – Perbukitan diatas Jalan Lintas Sumatera dikawasan Kelurahan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan sangat rentan terjadi longsor. Apalagi saat ini musim penghujan.

“Bekas galian yang bertebing dan tanah yang gembur sangat rentan longsor, apalagi kalau dilihat dari tingginya curah hujan. Tanah itu gembur bang. Kalau di guyur hujan tanah nya mudah longsor,” ungkap Gito (38) warga setempat.

Kapolsek Batu Nadua AKP L Siregar kepada wartawan saat di jumpai di lokasi longsor yang berada tidak jauh dari pos lalu lintas Polres Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/11/2017) mengatakan tidak ada terjadi kemacetan lalu lintas akibat longsor yang terjadi.

“Kita akan tetap waspada,” jelasnya singkat.

L Siregar menerangkan, akan terus memantau Jalinsum dikawasan itu, karena tidak tertutup kemungkinan longsor bertambah jika di lihat dari keadaan lokasi dan tinggi nya curah hujan.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati melintasi daerah tersebut,” pungkas kapolsek.

Pantauan wartawan, hampir setengah badan jalan tertutup longsoran jalan. Sayangnya hingga berita ini di turunkan belum ada upaya evakuasi tumpukan batu dan tanah dari pihak yang berwenang.

 

(Ucok Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *