Ngogesa Sitepu Tak Lagi Pasangan Erry Nuradi di Pilgubsu

  • Whatsapp
Ngogesa Sitepu dan Erry Nuradi salam komando. Foto: Dok/Ist/int.

MEDAN – Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara Ngogesa Sitepu mundur dari pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) mendampingi calon Gubsu dari Partai Nasdem, Erry Nuradi.

Sebelumnya, Partai Golkar telah mengumumkan pencalonan Erry-Ngogesa untuk bertarung dalam Pilgubsu 2018. Kabarnya, persoalan kesehatan menjadi alasan Bupati Langkat itu mundur dalam pencalonan Wagubsu.

Terkait kabar pengunduran diri Ngogesa sebagai Cawagubsu dibenarkan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, Rabu (15/11/2017).

“Secara resmi keputusan organisasi belum (disampaikan). Tapi kepada orang per orang, secara personal pernah disampaikan bahwa beliau mundur karena alasan kesehatan,” kata Irham kepada wartawan.

Dia mengatakan, keinginan Ngogesa mundur dari Cawagubsu mendampingi Erry akan segera ditindaklanjuti dengan keputusan DPD Golkar Sumut melalui rapat pleno diperluas. Menurutnya, keputusan mengusung Erry-Ngogesa sebagai pasangan calon Gubsu/Wagubsu dari Golkar adalah keputusan DPP Golkar.

“Nanti akan diputuskan melalui rapat pleno diperluas yang akan segera kita lakukan,” jelasnya.

Namun isu yang terdengar menyebut bahwa pengunduran diri Ngogesa sendiri diyakini karena ketidakcocokan Erry terhadap Ngogesa. Ketua DPW Partai Nasdem Sumut itu disebut-sebut lebih tertarik berkoalisi dengan PDIP ketimbang Golkar.

Akan tetapi, Irham menyebut bahwa pengunduran diri ini murni karena faktor kesehatan. Ngogesa saat ini merasa tidak siap untuk mengikuti tahapan pencalonan karena alasan kesehatan.

 

 

 

Sumber: Medanbisnisdaily.com

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *