Bupati Nikson Programkan 5000 Sambungan Air Bersih Tahun 2018

  • Whatsapp
Bupati Taput Drs Nikson Nababan saat menyampaikan paparannya.

TARUTUNG – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menegaskan, pemerintah daerah memprogramkan 5.000 sambungan air bersih kerumah tangga bagi masyarakat berpenghasilan rendah di 2018, sebagai upaya pemerintah dalam menyediakan air bersih yang merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat.

“2018, kita programkan 5.000 sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Sebab, ketersediaan air bersih merupakan sebuah kebutuhan vital,” terang Nikson di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu malam (15/11/2017).

 

 

Disebutkan, program sambungan rumah tangga tersebut akan menjangkau seluruh masyarakat sasaran yang berada di 15 kecamatan se-Taput.

“Seluruh daerah Luat Pahae, serta masyarakat di 11 kecamatan lainnya akan mendapatkan akses sambungan air bersih,” ujarnya, disela program hibah air minum dan sanitasi yang dihadiri Kepala Kepala CPMU Dirjen Cipta Karya Kemen PuPera, Candra RP Situmorang.

 

 

Menurutnya, program 5.000 sambungan tersebut akan melanjutkan program serupa yang sejak 2016 hingga 2017, telah dilaksanakan perusahaan daerah air minum Mual Natio atas 2.250 sambungan rumah tangga.

Sementara itu, Chandra Situmorang berharap, program dana hibah untuk sambungan rumah tangga bagi masyarakat berpenghasilan rendah dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Tapanuli Utara.

 

Penulis: TS

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *