Cerianya Siswa-Siswi SD N 157019 Pinangsori Mengikuti Senam

  • Whatsapp
Setiap Jumat pagi, SD N 157019 Pinangsori, kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengadakan senam kesehatan jasmani.

PINANGSORI – Setiap Jumat pagi, SD N 157019 Pinangsori, kecamatan Pinangsori, kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengadakan senam kesehatan jasmani. Kegiatan itu ternyata membuat anak didik disekolah itu semangat dan kegirangan. Namun, kegiatan senam bisa saja terkendala kalau cuaca tidak mendukung.

Amatan Smart News Tapanuli, Jumat pagi, (17/11/2017) seluruh tenaga pengajar dan pendidik berbaur bersama anak didiknya dikegiatan rutin itu.

Guru olahraga disekolah itu, L.Tambunan mengatakan ada beberapa jenis senam yang selalu digelar disekolah tersebut, diantaranya “Senam Narkoba”.

“Ini namanya senam narkoba. Kita ajarkan terhadap siswa-siswi di sini. Ada beberapa senam lainnya yang kita adakan di sini, namun untuk hari ini senam narkoba ini lah dulu. Kita sudah memilih beberapa siswa-siswi untuk di latih kemarin yaitu kelas V dan VI. Jadi mereka inilah yang di depan tadi sebagai pemandu kita di lapangan ini. Kalau gerakan nya ringan dan santai. Cocokkah untuk semua usia,” ungkap L.Tambunan (34) menjelaskan.

Terpantau, anak anak yang ikut dalam kegitan senam ini bersorak-sorak kegirangan karena kehadiran awak media yang mengabadikan para siswa-siswi yang sedang mengiktui senam.

Rafael, salah seorang siswa kelas 3 SD di sekolah ini mengaku tidak mengetahui apa arti senam narkoba itu. tetapi yang pasti, Dia begitu bersemangat untuk mengikutinya gerakan senam yang membuatnya hingga berkeringat.

“Saya Rafael, kelas tiga, artinya gak tau pak, tapi sangat senang ikut senam jasmani ini. Tadi mulai pukul 07.15 WIB,” ucapnya polos.

 

Penulis: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *