Menyamar Tukang Betor, Polisi Tangkap Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Tersangka berpakaian warna merah dibelakang Kasubbag Humas Polres Sibolga.

SIBOLGA – Petugas Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap RRAS alias R (44) tersangka pengedar sabu, Sabtu, (11/11/2017) sekitar pukul 23.15 WIB di seputaran Halte Jalan Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumut.

Kapolresta Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan dari masyarakat tentang peredaran narkotika di Jalan Tarutung.

Sormin mengatakan setelah melihat target, petugas kemudian berpura-pura sebagai tukang becak bermotor, hingga berhasil menciduk tersangka.

“Kronologis penangkapan tersangka setelah petugas mendapat informasi tentang adanya peredaran narkotika di dijalan Tarutung kelurahan Hutabarangan, kota Sibolga. Selanjutnya petugas menyaru sebagai pengemudi becak bermotor dan berhasil menangkap tersangka,” kata Sormin mengawali keterangannya kepada Smart News Tapanuli, Kamis, (16/11/2017).

Sormin menjelaskan petugas yang sudah mencurigai seseorang di halte tersebut melihat membuang sesuatu benda ke arah sungai. Dan petugas yang lainnya melihat dan mengamankan benda yang dibuang dengan kondisi terapung disungai.

“Setelah benda yang terapung itu diambil petugas, isinya ternyata sabu-sabu terbungkus plastik bening. Selanjutnya tersangka kemudian digelandang kerumahnya, dan ditemukan barang bukti lainnya berupa bong, mancis dan pipet plastik yang dibentuk,” terang Sormin menambahkan.

Dia menyebutkan, bahwa tersangka sudah pernah dihukum pada tahun 2013 kasus narkoba dan menjalani hukuman selama 8 bulan, dan pada tahun 2016 terjerat kasus penganiayaan dengan hukuman selama 6 bulan di Lapas kelas II A Sibolga di Tukka, Tapteng.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melapas 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 thn 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,’ pungkasnya.

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *