Kadis PU Sibolga, PPK dan Ketua Pokja Sudah Dua Kali Mangkir Panggilan Kejatisu

  • Whatsapp
Kasi Penkum/Humas Kejatisu, Sumanggar Siagian. Foto: GoSumut.Com/int.

MEDAN – Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas PU Sibolga mangkir dua kali, atau tidak memenuhi panggilan dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dengan kerugian negara sekitar Rp.10 miliar, dalam pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan dari hotmix menjadi perkerasan beton semen (rigid beton) di Dinas PU Kota Sibolga senilai Rp.65 miliar di Tahun Anggaran (TA).2015.

Sebelumnya kepada Smart News Tapanuli, Kasipenkum/Humas Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan, pemanggilan pertama telah dilakukan pada selasa (7/11/2017), namun ke- 3 tersangka tersebut tidak hadir dengan alasan, Kadis PU Sibolga Marwan Pasribu dinyatakan sakit dengan adanya surat keterangan dokter. Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Ketua Pokja tidak hadir tanpa keterangan.

Sementara menurut keterangan sebelumnya, dalam minggu ini ke- 3 tersangka akan dipanggil kembali oleh Kejatisu.

Untuk mengetahui hal tersebut, Kasipenkum/Humas Kejatisu Sumanggar Siagian mengatakan, hingga saat ini (minggu ini, red) ke- 3 tersangka tersebut tidak menghadiri pemanggilan dari Kejatisu.

“Satu orang tersangka yakni Kadis PU kota Sibolga Marwan Pasaribu tidak hadir dengan alasan sakit. Hal itu setelah ada keterangan dari dokter spesialisnya. Sementara untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan ketua Pokja tanpa keterangan,’ ungkap Sumanggar Siagian, saat dimintai konfirmasinya oleh Smart News Tapanuli melalui sambungan telepon selulernya, Jumat, (17/11/2017).

Dia menjelaskan, Minggu depan Kejatisu akan mengagendakan pemanggilan ulang kembali untuk yang ke tiga kalinya.

“Minggu depan kita lakukan pemangilan untuk ketiga kalinya terhadap ke tiga ASN tersebut untuk diperiksa penyidik,” jelas Sumanggar menambahkan.

Menurutnya, untuk agenda pemeriksaan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk belum dilakukan pemeriksaan oleh Kejatisu.

“Kejati Sumut masih fokus untuk pemeriksaan ke- 3 tersangka ASN Dinas PU Sibolga itu, setelah ke- 3 tersangka tersebut diperiksa, barulah arahnya ke Wali Kota Sibolga untuk diperiksa,” jelas Kasi Penkum/Humas Kejatisu.

 

 

Laporan: Suwito Marzuki Tanjung

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *