Pemuda Panca Marga Psp Gelar Napak Tilas

  • Whatsapp
Pelepasan peserta Napak Tilas oleh Kasdim 0212/TS Mayor.Inf Andika.

PADANGSIDIMPUAN – Memperingati Hari Pahlawan 10 November,┬áPimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga Kota Padangsidimpuan menggelar acara Napak Tilas, Sabtu, (18/11/2017).

Peserta Napak Tilas dilepas dari depan Makodim 0212/TS dan Finish di Tugu Pahlawan Huta Tengger, Desa Simaninggir, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Padangsidimpuan, T.Pakpahan dalam arahannya mengapresiasi PC.Pemuda Panca Marga yang menggelar kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan acara yang di laksanakan dapat berjalan lancar. Semoga kepada para peserta dapat mengambil nilai-nilai perjuangan para Pahlawan kita dalan memperebutkan Kemerdekaan, dan di diri para peserta juga tertanam dalam hati mereka kecintaan kepada NKRI yang kita cintai ini, serta mengimplementasikan dalam kehidupanya sehari-hari,” ucap T.Pakpahan.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Candra Harmoko dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap peringatan hari Pahlawan 10 November.

“Kegiatan ini InsyaAllah akan kita laksanakan mulai hari ini hingga tanggal 19 November 2017. Semoga kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan pahlawan serta menanamkan, kebangsaan terhadap NKRI. Acara ini mengangkat Tema “Jiwa Ragaku Bhakti Bagi Sang Pejuang Bangkitlah Generasi Mudaku,’ jelas Candra.

Lebih lanjut Candra menjelaskan, bahwa dengan acara napak tilas dalam memperingati hari Pahlawan 10 November, dapat menjalin silaturahmi antara peserta dan para orang Legiun Veteran Republik Indonesia yang ada di daerah Padangsidimpuan-Tapsel. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kecintaan para peserta terhap NKRI.

Jumlah peserta kegiatan ini berjumlah 200 orang, berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat dan Mahasiswa.

Sementara itu, Dandim 0212/TS yang diwakili Kasdim 0212/TS Mayor.Inf Andika mengharapkan dengan dilaksanakan acara Napak Tilas, para peserta dalam kepribadiannya sehari-hari dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan. Apalagi perjuangan menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

“Semoga acara ini berjalan sukses dan para peserta di harapkan semangat dalam mengikuti acara Napak Tilas ini. Kepada para peserta juga harus menjaga ketertiban dan keamanam selama mengikuti acara ini,” terang Mayor Inf.Andika

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0212/TS yang mewakili, Wali Kota Padangsidimpuan yang mewakili, Ketua LVRI Kota Padangsidimpuan, Ketua LVRI Kab.Tapsel, Kapolres Kota Padangsidimpuan yang mewakili, Ketua PC.Pemuda Panca Marga Kota Padangsidimpua, Ketua PC.Pemuda Panca Marga Kab.Tapsel, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sekaligus Tokoh Pemuda Irsan Efendi Nst SH.

Pelepasan peserta Napak Tilas oleh Kasdim 0212/TS Mayor.Inf Andika.

 

 

Laporan: Khalid Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *