Beritakan Penangkapan Narkoba, Oknum Pengusaha Cafe di Padangsidimpuan Keberatan

  • Whatsapp
Ucok Siregar, Wartawan Media Online Smartnewstapanuli.com.

PADANGSIDIMPUAN – Ucok Siregar Wartawan di media online SmartNewsTapanuli di laporkan ke Polresta kota padang sidimpuan oleh oknum pengusaha Cafe yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Ucok Siregar mengatakan oknum pengusaha cafe tersebut keberatan atas pemberitaan terkait penangkapan narkoba oleh Polresta Padangsidimpuan yang diberitakan pada tanggal 10 November 2017, hingga oknum pengusaha cafe tersebut membuat laporan ke Polres Kota Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

“Laporan-Kepolisian.LP/502/XI/2017/SU/PSP. Pemberitaan saya terkait penangkapan Narkoba. Di mana si pemilik Cafe sebagai pelapor, dalam isi pelaporannya membantah tentang berita saya, terkait penangkapan Pengedar Narkoba berada di lokasi usahanya, sementara si pelapor dalam surat laporannya mengatakan, tidak benar waktu itu ada penangkapan pengedar narkoba di trend family cafe. Nah yang bilang pengrebekan di dalam cafe siapa? ,” jelas Ucok.

Dia menagatakan, terkait pelaporan oknum pengusaha cafe tersebut akan tunduk dan patuh pada hukum yang berlaku.

“Sebagai warga yang baik saya akan tunduk dan patuh pada hukum yang berlaku. Sebagai wartawan saya sudah bekerja sesuai Kode Etik Jurnalistik di lindungi UU Pers No.40 tahun 1999,” tegasnya.

Meski demikian, Ucok menegaskan terkait pemberitaan mengenai narkoba, dirinya tidak akan surut walau sejengkal untuk membantu penegak hukum, utama nya TNI-POLRI dalam menuntaskan peredaran narkoba. Apalagi menulis berita tentang penangkapan pelaku Narkoba.

“Saya mengajak seluruh pemuda dan elemen masyarakat untuk serukan pemberantasan narkoba. Karena narkoba itu perusak generasi bangsa dan salah satu musuh yang nyata,”tandas mya.

Sebelumnya diberitakan, petugas Sat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan, Sumut mengamankan dua tersangka penyalahgunaan tindak pidana narkoba golongan I jenis ekstasi pada hari Jumat, (9/11/2017) sekitar pukul 00.15 Wib di Jalan Baru By Pass Kota Padangsidimpuan.

Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan pada saat itu kepada wartawan membenarkan penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba didaerah tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut personil kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka Anggia Laila Panjaitan (26) warga Jalan Prof. M. Yamin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan dan Ahmad Rizal Nasution (30) warga Kelurahan Padang Matinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,” jelas AKP CJ Panjaitan.

CJ Panjaitan menyebutkan, dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah kotak rokok Sampoerna Mild, 20 butir Pil yang diduga keras narkotika jenis ekstasi seberat 6,67 gram, 4 unit HP, 1 unit Mobil Kijang Super warna Abu-Abu Metalic dengan Nopol BB 1939 XF.

Kronologi penangkapan kedua tersangka kata Kasat, berawal pada hari Kamis, (9/11 2017) sekira pukul 22.45 Wib, petugas kemudian mendapat informasi bahwa di Jalan Baru By Pass Kota Padangsidimpuan akan ada transaksi jual beli narkotika jenis ekstasi.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan. Pada saat di Jalan Baru By Pass petugas melihat mobil yang mencurigakan, kemudian petugas memberhentikan mobil tersebut dan melakukan penggeledahan kemudian petugas menemukan bungkus rokok Sampoerna Mild yang berada diantara jok pengemudi dan jok penumpang, setelah petugas membuka bungkus rokok tersebut dan menemukan 1 bungkus plastik transparan berisi 10 butir Pil yang diduga keras narkotika jenis ekstasi warna kuning dan hijau, 7 butir Pil yang diduga keras narkotika jenis ekstasi warna Hijau yang dibungkus dengan sobekan tissue, dan 3 butir Pil yang diduga keras narkotika jenis ekstasi warna Hijau yang dibungkus dengan timah rokok.

“Atas kejadian tersebut ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut,” terangnya.

 

Penulis: Khalid Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *