Lagu “Uju Dingolungkon” Ciptaan Deny Siahaan Raih Penghargaan

  • Whatsapp
Putri Silitonga penyanyi lagu Uju Dingolungkon. Foto: istimewa.

SIBOLGA – “Puji Tuhan, Laguku “Uju Dingolungkon Ma Nian (Putri Silitonga)” memperoleh penghargaan sebagai lagu menginspirasi banyak orang di Hotel Rizt Charlton Mega Kuningan Jakarta, Jumat (17/11/2017). Terimakasih Tuhan, Terimakasih untuk semua,” tulis Deny Siahaan di akun Facebook nya, Sabtu, (18/11/2017).

Sepintas untuk mengingat sepenggal lirik lagunya “Somarlapatan marende marembas hamu..molo dung mate au. Ujuni ngolukkon manian tupama bahen na denggan. Asa tarida sasude, holongni roha mi marnatua-tua i.” (Tidak ada artinya bernyanyi, bergembira kalian kalau saya sudah meninggal. Disaat masih hidup berikanlah yang terbaik terhadap orangtuamu).

Bacaan Lainnya

 

Deny Siahaan pencipta lagu Uju Dingolungkon. Foto: istimewa.

 

Lagu “Uju Dingolungkon” merupakan hasil karya Ciptaan Deny Siahaan, warga Kota Sibolga, Sumatera Utara, dan sukses dinyanyikan oleh Putri Silitonga penyanyi asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Tak ayal, lagu ini membuat nama Putri Silitonga kian populer dikancah musik tanah batak.

Tidak sedikit Warganet yang menyampaikan ucapan selamat kepada Deny Siahaan dan Putri Silitonga atas peraihan penghargaan itu.

 

Alpian Hutauruk: Selamat ya

Fadjar Irwan: Deni hebat selamat pren

Gordon Lumban Tobing: Bah, boi do hape abang awak Deny Siahaan ini ciptakan lagu, nga jelas ma bang dapot penghargaan i, lagu na sangat menginspirasi…
Amazing…

Reinhard Nainggolan: Selamat ya Putri berkarya terus . TYM

Yanda Gunawan: Selamat untuk bg deni sang pencipta lagu nya

Jhonny Simatupang: Selamat lae deny siahaan.. Semoga lae dpt kembali ciptakan lagu lain yg tetap bisa menginspirasi..

Iwan Susanto Pakpahan: Selamat ya bg Deny Siahaan.

 

Putri Silitonga penyanyi lagu Uju Dingolungkon. Foto: istimewa.

 

Untuk diketahui bahwa lagu “Uju Dingolungkon” sudah tidak asing lagi bagi orang Batak yang syair lagunya sarat dengan nasehat dari orangtua terhadap anaknya. Tak jarang juga lagu ini dinyanyikan diacara-acara pesta dan diberbagai acara lainnya.

Pemberian penghargaan kepada Putri Silitonga, karena lagu Ciptaan Deny Siahaan tersebut masuk kategori lagu yang banyak menginspirasi banyak orang.

Informasi diperoleh, Deny Siahaan masuk kategori sebagai salah seorang pencipta lagu paling muda dari yang sudah terkenal seperti Dakka Hutagalung, Tagor Tampubolon, dan lainnya diajang festival lomba cipta lagu.

Deny Siahaan belum memberikan keterangannya kepada awak media terkait keberhasilan dari hasil karya ciptaannya itu, namun diperoleh informasi bahwa Deny tidak dapat hadir untuk ikut serta bersama-sama dengan Putri Silitonga menerima penghargaan itu karena kesibukannya bertugas sebagai Reporter di RRI Sibolga.

 

Sumber: YouTube

 

 

(ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *