Rekreasi di Air Terjun Ternyata Baik Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Rekreasi di Air Terjun Baik Untuk Kesehatan. Foto: doktersehat.com/int.

SNT Health – Anda tak harus berekreasi ke pantai, bisa juga berwisata ke air terjun yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Mengunjungi air terjun tak hanya memandangnya saja tapi juga menyegarkan.

Kebanyakan posisi air terjun yang ada di kawasan pegunungan dan jauh dari pemukiman akan membuat kita menghirup udara segar. Hal ini ternyata bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya

Pakar kesehatan Miri Hwang menyebutkan bahwa dengan mengunjungi air terjun yang kaya akan udara segar, maka kita akan mengalami peningkatan energi hingga 90 persen. Tak hanya itu, jumlah ion negatif yang ada pada udara di sekitar air terjun yang bisa sampai 5 kali lipat dari udara yang biasa kita hirup di rumah sehingga akan membuat kita mendapatkan efek layaknya menghirup udara yang sudah dimurnikan oleh peralatan khusus.

Hal ini akan membuat kesehatan fisik dan mental meningkat, membuat penyembuhan penyakit lebih cepat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus membantu proses detoksifikasi tubuh. Bahkan, Miri menyebutkan bahwa kerap berekreasi ke air terjun akan membuat saluran pernafasan kita menjadi lebih sehat.

Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat perkotaan cenderung hidup dengan tidak sehat. Tak hanya terkena stress, masyarakat perkotaan juga cenderung menghirup udara yang jauh lebih kotor karena tingginya gas buang kendaraan, polusi dari dunia industri, dan berbagai penyebab polusi lainnya di area perkotaan. Padahal, menghirup udara yang sudah terpapar polusi dalam waktu yang lama akan menurunkan sistem kekebalan tubuh, memicu alergi, dan menyebabkan berbagai macam penyakit.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita menyempatkan untuk pergi berekreasi menikmati alam yang masih asri, khususnya di sekitar air terjun demi menjaga kesehatan tubuh kita. (doktersehat.com/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *