Akbar Tanjung Bantu Pembangunan Pesantren di Lumut

  • Whatsapp
Dr.Ir.Akbar Tanjung kunjungi Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudatul Hasanah 2 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Senin, 20 November 2017.

TAPANULI TENGAH – Dr.Ir.Akbar Tanjung kunjungi Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudatul Hasanah 2 Lumut, di kampung Mandailing, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin, (20/11/2017).

Dalam kunjungannya, Akbar Tanjung memberikan sumbangan untuk pembangunan Pesantren Tarbiyah Islamiyah Ar-Raudatul Hasanah 2 Lumut sebesar Rp.25 Juta.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua DPR-RI itu mengatakan dirinya bangga sebagai putra Tapteng.

“Kita bangga sebagai putra Tapteng ini, dan dengan berlatar belakang dari pendidikan muslim juga saya dulu jadi dengan ini, saya pribadi memberikan bantuan sebesar Rp 25.000.000,- untuk pembangunan pesantren kita ini. Semoga dapat membantu,” katanya.

 

Akbar Tanjung foto bersama dengan anak-anak pesantren.

 

Sementara itu, Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah 2 Samsudin Tarigan kepada wartawan mengatakan bangga atas kehadiran seorang tokoh nasional tersebut.

“Kita merasa bangga dan berterimakasih atas kehadiran pak Akbar Tanjung. Pesantren kita di kunjungi dan kita di berikan Bantuan Rp25 juta. Ini merupakan kebanggaan kita selaku warga Tapteng, terlebih kita di Lumut ini. Semoga dengan kedatangan beliau ke pesantren ini, maka anak-anak didik kita akan termotivasi untuk lebih berprestasi ke depan,” ujarnya.

Camat Lumut, Sudeli Hulu.Sos juga mengatakan bangga atas kehadiran Akbar Tanjung ke wilayahnya itu.

“Dengan datangnya Bapak Ir.Akbar Tanjung ke daerah lumut ini, bukan saja membuat kita bangga, tapi juga bersyukur selaku masyarakat Tapteng. Ini menjadi motivasi untuk membuat anak-anak kita di sini guna mengukir prestasi yang membanggakan pada bangsa ini,” ungkap Sudeli Hulu.

 

 

Laporan: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *