Ada Oknum Ngaku Orang Dekat Bupati Bisa Loloskan Seseorang Menjadi Kepala Sekolah, Ini Reaksi Bupati Tapteng…

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul saat memotong kue pada peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke- 72 di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, 21 November 2017. Foto: Firmansyah Simatupang/SNT.

TAPANULI TENGAH –  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan bahwa dirinya mendapat kabar ada oknum yang mengaku-ngaku dekat dengan dirinya dan bisa meloloskan seseorang menjadi Kepala Sekolah.

Hal itu disampaikan Bupati Bakhtiar disaat menghadiri acara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-72 di Gedung Serba Guna Pandan, Selasa, (21/11/2017).

Bacaan Lainnya

“Belakangan ini saya mendapat informasi adanya oknum yang mengaku atas suruhan saya untuk menjumpai kepala sekolah. Saya mendapat informasi, ada yang mengaku atas suruhan, atau mengaku dekat dengan bupati bisa meloloskan jabatan menjadi kepala sekolah, atau yang meminta sejumlah uang untuk menduduki atau untuk bertahan tetap menjadi kepala sekolah,” ungkap Bupati Bakhtiar.

Menyikapi hal itu, Bupati menegaskan, tidak pernah memberikan perintah atau menyuruh seseorang oknum untuk menjumpai kepala sekolah. Apabila ada kepala sekolah yang memberikan sejumlah, dirinya pastikan kepala sekolah tersebut akan dipecat.

“Barang siapa yang menyerahkan sejumlah uang kepada orang yang mengaku suruhan Bupati, untuk meloloskannya menjadi kepala sekolah, atau agar tetap menduduki jabatan kepala sekolah. Awas, itu akan saya ketahui dan akan saya pecat,” tegasnya.

Dia juga meminta jajaran kepolisian untuk memproses laporan jika ada menerima laporan pemerasan kepala sekolah untuk ditindak lanjuti.

“Kepada kapolsek, kalau ada yang memeras kepala sekolah supaya laporan kepala sekolah yang dilaporkan, tolong agar ditanggapi dan ditindak lanjuti laporannya,” tandasnya.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-72, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibrani akan menaikkan gaji guru sebesar 20 persen pada tahun 2018 nanti.

 

 

 

Laporan: Firmansyah Simatupang

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *