Di SD Manduamas Ini Butuh Kepsek Baru

  • Whatsapp
Aktivitas murid Sekolah di SDN.153046 Saragih 1, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Foto: DOK SNT.

TAPANULI TENGAH – Di SD Negeri 153046 Saragih 1, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, kini kekosongan Kepala Sekolah defenitif. Pasalnya, Kepala Sekolah sebelumnya Milton Sihombing telah meninggal pada bulan September 2017 lalu.

Menurut beberapa tenaga pengajar (Guru) disekolah itu yang namanya tidak bersedia ditulis, Senin, (20/11/2017) sekira pukul 09.30 WIB ketika ditemui oleh media SNT di sekolah itu mengakatan, pihaknya selaku tenaga pengajar (guru) merasa mengeluh sejak Kepala Sekolah yang lama, Milton Sihombing, yang telah meninggal dunia pada bulan September lalu. Akibatnya proses belajar mengajar kurang disiplin.  Sehingga diharapkan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah segera menempatkan Kepala Sekolah yang defenitif di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

 

 

Menurut Guru itu, memang sudah ada pengganti kepala sekolah sementara pasca meninggal kepala sekolah yang lama.

“Memang sudah ada pengganti kepala sekolah sementara.  Tapi maklum sajalah, kalau posisi bapak yang ditempatkan itu, punya pekerjaan rangkap 2 jabatan, bapak itu sebagai Pengawas Sekolah (PS). Mana mungkin konsentrasi untuk peningkatan pendidikan disekolah ini.  KarEna bapak itu ditugaskan hanya untuk sementara mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah. Kiranya pemerintah segera mengambil langkah untuk merekrut atau memempatkan kepsek yang baru agar jabatan Kepala Sekolah jangan terlama lama lowong disekolah ini,” pungkasnya.

Sementara, Plt, Kepsek, Sokhizatullo Harefa belum berhasil dikonfirmasi awak media.

 

 

Laporan: Sahat Tumanggor

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *