MANTAB! 2019 Seluruh Warga Taput Memiliki Kartu Berobat Gratis

  • Whatsapp
Kartu berobat gratis saat diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora.

TAPANULI UTARA – Tahun 2019, seluruh warga Tapanuli Utara (Taput) akan memiliki kartu berobat gratis melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hal ini dikatakan Bupati Taput Nikson Nababan saat memberikan secara simbolis kepada sebanyak 200 pengguna mamfaat kartu KIS se kacamatan Sipahutar di Desa Aek Nauli II Kecamatan Sipahutar, Taput, Selasa (21/11/2017).

Pemberian kartu berobat gratis ini diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Taput.

Bacaan Lainnya

Bupati Taput Nikson Nababan dalam kesempatan ini menjelaskan kartu berobat gratis yang diberikan dibiayai dari anggaran daerah Taput.

“Kartu berobat gratis ini dapat digunakan di rumah sakit yang ada di Indonesia, baik di Aceh maupun di Papua. Meski demikian kami berharap seluruh warga Sipahutar selalu sehat,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Pemkab Taput sejak 2014 hingga 2017 sudah menganggarkan kartu berobat gratis sebanyak 20.000 pengguna.
Prioritas utama yang mendapatkan adalah warga yang sangat membutuhkan.

“Ini komitmen kita sejak awal yakni masyarakat hidup sehat. Masyarakat harus bersabar, semua akan mendapatkan. Pemkab Taput berkomitmen 2019 seluruh warga Taput memiliki kartu berobat gratis,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Taput, dr Janry Ayogie Nababan menerangkan, peringatan Hari Kesehatan juga diisi dengan pemberian haduah perlombaan yang sudah digelar sebelumnya.

Adapun lomba yang digelar yakni bidan teladan, paramedis teladan, Poskesdes terbaik, Puskesmas Pembantu terbaik, Puskesmas terbaik.

Diharapkannya dengan hari kesehatan para petugas kesehatan lebih berpacu berkerja untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Taput.

Turut hadir, Wakil Bupati Taput Mauliate Simorangkir, Kepala BPJS Taput, Kasdim 0210 TU Mayor Keles Sinaga dan OPD Pemkab Taput.

 

 

Laporan: TS

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *