Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Danrem 023/KS Gelar Rapat

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat menggelar rapat di Makorem, Senin, (20/11/2017) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Taput 24 November 2017.

SIBOLGA – Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat menggelar rapat di Makorem, Senin, (20/11/2017) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut, pada tanggal 24 November 2017 nanti.

Dalam arahannya, Danrem 023/KS mengatakan, agar seluruh Perwira jajaran Korem, dan dinas jawatan agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

Bacaan Lainnya

“Mari kita siapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan orang nomor satu di RI,” ujar Danrem dihadapan para perwira Korem 023/KS.

Danrem juga menyatakan perihal pengamanan VVIP terhadap Presiden Jokowi , agar secara detail dan terkoordinasi dengan baik antara satuan pengamanan bersama pemerintah setempat.

“Sehingga kunjungan Presiden RI dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Danrem.

 

 

Dalam rapat itu, Danrem juga menjelaskan obyek pengamanan selama kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara, diantaranya pengamanan di bandara silangit, route yang yang dilalui, kendaraan yang akan digunakan, dan lainnya.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, bahwa pengamanan rencana kunjungan Presiden RI, Kasiops Korem 023/KS letkol Inf TPL Simbolon bertanggungjawab untuk menggerakkan pasukan pengamanan, baik TNI-Polri maupun satuan pendukung lainnya.

“Sudah membuat rencana pengamanan terutama Ring 2 dan Ring 3, karena Ring 1 adalah tanggungjawab Paspampres,” tutur Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata.

 

 

“Sebagaimana rencana awal Presiden Jokowi berangkat dari Kuala Namu dengan Helikopter PUMA, bakal meresmikan sejumlah proyek strategis diantaranya peresmian Bandara Internasional di Silangit, peresmian PT SOL Sarulla Pahae Julu,” ujar Kapenrem menambahkan.

Hadir dalam rapat awal tersebut  Kasiops Letkol Inf TPL Simbolon, Kasi Intel Mayor Arh Utama, Kasipers Letkol Drs Haryadi, Dandenkesyah Letkol CKM Rumahorbo, Dandenhub Letkol CHB Muhammad Yunus, Dandenbekang Mayor CBA Mohtar, Wadanden POM Mayor CPM Mugiyono SH, Kapenrem Mayor Arm Ojak simarmata.

 

 

Sumber: rilis Penrem/023 KS

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *