SELAMAT! Kecamatan Marancar Raih Aditya Karya Mahatva Yodha Tingkat Sumut

  • Whatsapp
Camat Marancar, Arman Pasaribu, ketika menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha, Tingkat Sumut, Senin, (20/11/2017) di Medan.

TAPANULI SELATAN – Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi.

Penghargaan tersebut diraih Kecamatan Marancar atas keberhasilan melakukan pembinaan terhadap Karang Taruna di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Camat Marancar, Arman Pasaribu mengatakan, raihan prestasi tersebut diberikan langsung Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi pada saat menghadiri kegiatan bulan bakti karang taruna (KKB)., Senin, (20/11/2017) di Medan

“Se-Sumut, Kecamatan Marancar menjadi kecamatan terbaik dalam melakukan pembinaan Karang Taruna,” ujarnya kepada wartawan ketika ditemui, Selasa, (21/11/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, pemerintah kecamatan menjadikan kader-kader Karang Taruna untuk terdepan mengisi pembangunan. Sehingga saat ini, banyak kegiatan-kegiatan positif yang sudah menunjukkan hasil.

“Sekarang, disetiap desa di kecamatan ini sudah terbentuk Karang Taruna, sehingga menjadi mitra pemerintah dibidang pembangunan,” tuturnya.

Selain itu, pemerintah kecamatan dan Karang Taruna juga membuat program pelestarian Anggrek.

Menurutnya, lingkungan menjadi salah satu yang wajib diperhatikan, sehingga melalui pembudidayaan tersebut, maka lingkungan akan terjaga.”Kegiatan pemuda harus positif, sehingga berguna bagi masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.

Katanya lagi, gotong royong sudah menjadi agenda rutin pemerintah kecamatan dan Karang Taruna, sehingga tercipta lingkungan yang bersih.

Laki-laki yang pernah menjabat sebagai Camat Muara Batangtoru itu mengungkapkan, rencana selanjutnya akan membuat program tata-Boga, sehingga kader Karang Taruna yang perempuan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuannya dibidang tata-boga.

“Jadi, para pemuda, khususnya kader Karang Taruna dan diberdayakan untuk mengisi pembangunan,” jelasnya.

 

 

Laporan: Ucok Siregar
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *