Perekaman e-KTP Ditarget Rampung Akhir Tahun

  • Whatsapp
Antusias Masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP.

TAPANULI TENGAH – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berharap dapat merampungkan target perekaman KTP elektronik (e-KTP) Desember 2017.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Tapteng, F Tunggul Siregar menuturkan sampai saat ini perekaman data e-KTP sudah mencapai 80 persen.

Bacaan Lainnya

“Proses perekaman e-KTP di Dinas Penduduk Pencatatan Sipil dibulan November tahun 2017 sudah mencapai 83 persen atau 199.231 dari jumlah wajib KTP di Tapteng 239.370 orang,” kata Tunggul yang dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (20/11/2017).

Dikatakan, data itu akan terus bertambah. Pasalnya, Disdukcapil terus melakukan perekaman e-KTP terus menerus.

Bahkan antusias masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP sangat antusias. Dimana Pihak Disdukcapil sebelumnya telah melakukan sosialisasi ke masyarakat langsung dan memberitahukan agar selalu melengkapi administrasi.

“Sampai saat ini, Disdukcapil terus melakukan sosialisasi langsung dan perekaman kelapangan. Dan diusahakan hingga akhir bulan Desember sudah mencapai 100 persen, paling tidaknya mendekatilah,” sebutnya.

Tunggul menambahkan, bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang masih belum memiliki administrasi kependudukan, diharapkan sesegera mungkin dapat melakukan perekaman.

Sementara itu, untuk kelengkapan blangko Kartu Keluarga dan e-KTP Disdukcapil Tapteng masih memiliki stock hingga akhir tahun, dan tidak memiliki kendala sama sekali.

 

 

Laporan: Firmansyah Simatupang

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *