Peringati Hari Pohon Sedunia, Begini Aksi Mahasiswa di Psp

  • Whatsapp
Para Mahasiswa sedang membersihkan poster-poster yang tertempel di pohon, Selasa, (21/11/2017).

PADANGSIDIMPUAN – Seratusan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Padangsidimpuan dan Universitas Graha Nusantara adakan aksi dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia tahun 2017, Selasa (21/11/2017). Aksi yang mereka lakukan dengan membersihkan pepohonan dari poster, spanduk dan iklan-iklan yang dipakukan.

Zulkifli Sormin Presiden Mahasiswa IAIN sebagai koordinator aksi bersama Riski Ananda, Presiden Mahasiswa UGN menyampaikan kepada wartawan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyelamatan pohon dari pengrusakan yang dilakukan oleh manusia, atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Walaupun sebenarnya ada pihak yang berwenang dalam hal ini. Namun, harapan kita melalui aksi ini pihak yang berwenang tergerak hatinya untuk melakukan pembersihan pepohonan dari pengrusakan,” jelas Zulkifli.

Ditambahkan oleh Riski, bahwa aksi ini akan terus berlanjut.

“Karena persoalan ini sudah di anggap persoalan serius, demi masa depan bumi,” tegasnya.

Amiruddin Laoly Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa aksi tersebut dinilai kreatif dalam menyampaikan aspirasi.

” Perlu kami sampaikan, dalam rangkan peringatan pohon sedunia kita dengan kawan-kawan organisasi mahasiswa pemuda dan pelajar Padangsidimpuan akan adakan penanaman pohon,” ucap Amir.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari sekitar pukul 13.30 dan berakhir pukul 17.30 WIB kemarin. Lokasi yang sudah dilalui, dikawasan jalan HT. Rijal Nurdin, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Baru.

 

 

Laporan: Khalid Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *