Besok, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Silangit

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat memeriksa barisan petugas gabungan TNI-Polri dalam PAM kunjungan Presiden RI ke Taput, Kamis, (23/11/2017).

TAPANULI UTARA – Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat pimpin apel gelar pasukan, Kamis, (23/11/2017) di Bandara Silangit guna persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 24 November 2017.

Kunjungan Presiden Jokowi untuk meresmikan Bandara Internasional Silangit. Sebanyak 930 personil gabungan TNI-Polri disiapkan.

Bacaan Lainnya

Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri yang dibacakan Danrem 023/KS mengajak semua personil yang terlibat dalam PAM kunjungan Presiden RI untuk dapat mencegah dan menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin bisa terjadi.

“Apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan peengamanan, mulai dari H-I sampai selesai kunjungan Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan di wilayah Korem 023/KS Samudera,” ujar Pangdam I/BB dalam amantanya.

Pangdam I/BB menegaskan, personil pengamanan akan ditempatkan dilokasi yang menjadi sasaran kunjungan serta disepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti.

“Pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinai dengan kerjasama, baik secara langsung maupun tidak langsung serta mengantipasi setiap perkembangan situasi dilapangan maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan sealam pelaksanaan kunjungan kerja presiden dan ibu negara beserta rombongan,” ungkap Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB menekankan, pengamanan di VVIP harus berjalan dengan sukses, berhasil dan tidak boleh gagal.

“Setiap Dansatgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dilapangan,” tegas Pangdam.

Sementara itu usai apel gelar pasukan, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, mengatakan, kehadiran Presiden RI merupakan penghormatan dalam pengamanan pimpinan tertinggi Presiden RI.

Danrem mengajak agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden dan ibu Negara agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Kita harapkan dapat memberikan rasa aman di wilayah Korem 023/KS Kabupaten Tapanuli Utara perlu dimaksimalkan sehingga terjalin komunikasi yang baik agar kunjungan Presiden RI dapat kondusif, dan mari kita utamakan pelayanan keamanan lebih baik,” ujar Danrem 023/KS.

 

(ril Penrem 023/KS/Editor: ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *