Tiga Personil Brimob Detasemen C Sipirok Jadi Korban Kecelakaan Maut Bus ALS

  • Whatsapp
Kapolres Tapsel saat melihat kondisi salah satu korban di RSUD Sipirok.

TAPANULI  SELATAN – Tiga orang personil Brimob Detasemen C Sipirok, menjadi korban kecelakaan tunggal Bus PT Antar Lintas Sumatera di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/11/2017) pagi.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal kepada wartawan mengatakan, salah satu personil yang menjadi korban dalam kecelakaan itu adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Darwin Rambe.

Bacaan Lainnya

”Pak Darwin ini salah satu korban yang mengalami luka yang serius dan sekarang sudah dirawat disalah satu rumah sakit di Padangsidimpuan,”ujarnya, ketika ditemui pada saat meninjau korban yang dirawat di RSUD Sipirok.

 

Bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS), jurusan Kota Nopan-Medan masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis, (23/11/2017) sekitar pukul 04.10 WIB.

 

Selain berpangkat AKP, dua orang personil berpangkat Bripda juga menjadi korban. Keduanya bernama Rizki Rambe dan Ali Mustafa.

Menurutnya, ketiga personil tersebut sudah mendapatkan perawatan medis, sehingga tidak ada luka yang serius.

”Mereka sudah mendapatkan perawatan medis, sementara AKP Darwin Rambe masih menjalani perawatan,” ujarnya.

Kapolres menerangkan, untuk biaya perobatan seluruh korban Bus ALS maut itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah.

”Saya sedang berkoordinasi, sehingga para korban baik yang meninggal dunia, luka berat dan ringan dapat bantuan biaya perobatan,” imbuhnya.

 

 

Dia menegaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat adanya kerusakan salah satu alat (Stir) bus ALS, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kecepatan bus.

Selain itu, berdasarkan keterangan saksi (kernet), sopir juga mengantuk.

“Saya berharap kepada sopir segera menyerahkan diri, sehingga proses penyelidikan dapat secepatnya diselesaikan,” tandasnya.

Dalam kecelakaan Bus ALS jurusan Kota Nopan-Medan itu, tiga orang penumpang tewas. 4 orang luka berat

 

 

Laporan: Ucok Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *