Guru Non Sertifikasi, Terimakasih Pak Bupati…

  • Whatsapp
Plank SMP Negeri 1 Lumut.

TAPANULI TENGAH – Pada peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke- 72, Selasa, (21/11/2017), Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan akan menaikkan gaji guru non sertifikasi pada tahun 2018 sebesar 20 persen, mendapat tanggapan dari para guru non sertifikasi didaerah itu.

Disambangi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lumut, kemarin, awak media berbincang-bincang dengan 2 orang guru PNS non sertifikasi. Kedua guru itu terlihat bahagia dan gembira atas informasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Misalnya, Boru Juntak, salah seorang guru asal Kota Pandan di sekolah itu menyatakan amat senang dengan pernyataan Bupati Tapteng, baru-baru ini tentang kenaikan gaji guru non sertifikasi.

“Yah, bangga dan senang lah to. Siapa sih yang tidak gembira dengan adanya informasi dari Pak Bupati Tapanuli Tengah yang akan menaikkan gaji guru non sertifikasi. Yah pasti bangga lah.” ungkapnya.

Begitu juga dengan guru lainnya Br.Panggabean asal Kecamatan Pinangsori yang mengajar di sekolah ini, menyatakan kalau keputusan yang di buat Bupati tersebut memang sudah lama mereka dambakan.

Dia juga berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Tengah yang peduli dengan guru guru yang terjun langsung kepelosok untuk mendidik anak-anak Bangsa ini.

“Kita dari tenaga pengajar sangat berterima kasih lah pada Bapak Bupati Tapanuli Tengah, terlebih dengan di perhatiannya kepada guru guru pengajar di daerah pelosok untuk mendidik dan mengajar anak-anak Indonesia yang di pedalaman sana, khususnya di Lumut ini. Karena masih banyak sekolah-sekolah di pedalaman sana yang butuh sentuhan langsung oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pernyataan Bupati Tapteng tentang kenaikan gaji guru non sertifikasi itu sempat viral dan terjadi pro kontra sesama warga net di media sosial.

 

Laporan: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *