Tokoh Masyarakat: Saya Rasa Sudah Puluhan Tahun Jalan Ini Tak Ada Perbaikan….

  • Whatsapp
Kondisi jalan rusak di Jalan Tandean Pinangsori, Tapteng, Sumut. Foto: Job Purba.

PINANGSORI – “Kami warga di sini hanya berharap agar pemerintah bisa memperbaiki jalan kami ini.
Nama jalan ini adalah “jalan 2″. Kami di sini ada sekitar 120 kk yang melintasi jalan ini tiap harinya.
Apalagi kalau malam, lampu jalan di sini tidak ada, jalannya rusak semua dan ada genangan air yang sering membuat kita susah lewat.¬†Yang menjadi permasalahan lagi adalah apabila ada yang sakit keluarga mau memanggil becak saja tidak bisa masuk kesini karena rusaknya jalan ini. Apalagi ini musim hujan, semua jalan ini tergenang air lah,” ungkap R.Marbun (65)warga lingkungan Pandurungan Julu, Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah saat di jumpai awak media di depan rumahnya, Kamis, (23/11/2017).

 

Bacaan Lainnya

 

Warga lainnya juga mengelukan akses ini, misalnya Pak Hutagalung, tokoh masyarakat di lingkungan ini, menyatakan sudah puluhan tahun wilayah ini tak tersentuh bangunan jalan di wilayahnya itu.

“Ini saya rasa sudah ada puluhan tahun tak pernah di

perbaiki, sampai sekarang jalan ini sangat rusak lah. Kalau bisa Pemerintah bisa lah memperbaiki ini, dan warga di jalan 3 sana pun rindu agar jalan ini bisa tembus kesana, agar ke dua jalan ini bisa di manfaatkan masyarakat di sini,” kata Pak Hutagalung menambahkan.

Terkait keluhan warga ini, awak media mencoba mengklarifikasi pada Lurah Setempat dan Kelurahan Pinang Baru, dan menyatakan bahwa jalan tersebut telah di usulkan untuk diperbaiki, dan telah menjadi prioritas tahun depan.

 

“Oke, selamat pagi juga. Saya selaku lurah Pinangbaru Kecamatan Pinang sori ini, menaggapi keluhan warga ini. Terimakasih lah sudah bersedia datang. Kita selaku Lurah telah membuat usulan untuk perbaikan jalan tersebut. Dan untuk Lingkungan Pandurangan July, yaitu jalan

Tendean itu akan prioritas kita. Dan telah masuk Musrembang agar jalan itu di perbaiki. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan bisa merealisasikan usulan tersebut. Dan kita juga berharap agar warga disana bersabar. Mudah-mudahan tahun ini bisa di perbaiki. Dan kita juga minta warga agar ikut lah merawat jalan yang ada,” ungkap Horas Nainggolan ,Lurah Pinangbaru di kantornya, kemarin.

Lurah ini juga menyatakan kalau untuk menyatukan kedua jalan seperti permintaan warga, Dia akan membuat usulan dulu lewat musyawarah.

“Kalau soal penggabungan jalan 2 dan jalan 3 yang ada di lingkungan itu, itu ada 2 km, harus kita rapatkan dulu dan musyawarah dengan pihak-pihak pihak tertentu,” tambah nya.

 

 

Laporan: Job Pruba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *