Anak TK Turun dari Desa Refreshing ke Bandara, Mau Liat Pesawat Pak…

  • Whatsapp
Murid PAUD Pardomuan Nauli, Desa Mombangboru, Kecamatan Sibabangun, refreshing ke Bandara Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, baru-baru ini. Foto: Job Purba.

PINANGSORI – “Mau lihat pesawat pak. Kan kami jauh dari sawit-sawit sana..! Dari Sibabangun Pak, naik angkot sama guru TK Pak!,” kata Mia Boru Hutauruk (5) ketika ditanya awak media di Bandara Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), kemarin.

Mia adalah salah satu murid PAUD/TK Pardomuan Nauli, Desa Mombangboru, Kecamatan Sibabangun.
Informasi diperoleh, puluhan murid PAUD/TK ini sengaja datang ke bandara itu, alasannya untuk refreshing. Ya..liat-liat pesawat kali.

Bacaan Lainnya

L.Hutauruk salah satu pengawas PAUD/TK tersebut menyatakan, kalau mereka sengaja datang membawa anak- anak didiknya untuk melihat pesawat di bandara itu.

Katanya, orangtua anak-anak didiknya juga turut serta ikut ke bandara.

“Kita bersama orangtua murid dan 47 orang anak-anak didik ini datang kesini karena ingin menikmati pemandangan Bandara ini. Kan jarang, kalau kami di daerah pelosok sana melihat pesawat, apalagi anak-anak ini. Kalau dari sini ke tempat kami Pak, jaraknya adalah 10 km dari sini di pegunungan Mombang boru sana,” ucap L.Hutauruk.

Senada juga di sampaikan Ibu D Boru Tobing. Kalau kedatangan mereka ke bandara hanya untuk melihat Pesawat, baik yang datang maupun yang mau berangkat.

“Sama pak, kita juga kemari mau lihat-lihat pesawat, baik itu yang datang maupun yang berangkat di bandara ini. Pokoknya kita senang dan anak-anak pun ceria. Itu udah kebahagian bagi kami,” ujarnya.

Dia juga mengaku sering membaca berita di media online Smart News Tapanuli, sembari berharap kiranya ada bantuan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk para guru PAUD/TK.

“Senang juga pak baca beritanya, di smartnews ya. Makasih lah pada Ibu Bupati yang telah dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Tapteng, kiranya kedepan diperhatikan kami guru-guru PAUD/TK ini,” katanya sambil bercanda.

 

Laporan: Job Purba
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *