oleh

Hati-hati Berkomentar di Media Sosial Facebook, Begini Jadinya…

BARUS – Polsek Barus, Kabupaten Tapteng menangani kasus pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook, antara pelapor Siti Rukmana Tanjung dan terlapor Nurhamisa Sihotang.

Hal ini diketahui melalui akun Facebook Polsek Barus yang mengupdate status, serta mengunggah beberapa foto mediasi yang dilakukan oleh petugas kepolisian setempat dengan pelapor dan terlapor di Mapolsek Barus.

Tidak ditulis secara rinci, kapan kasus itu terjadi dan dilaporkan kepada Polsek Barus oleh Siti Rukmana Tanjung. Namun, pelapor merasa nama baiknya dicemarkan oleh Nurhamisa Sihotang. Akibat komentar terlapor di media sosial Facebook, pelapor merasa sangat malu.

 

 

Awalnya permasalahan tersebut sudah dilakukan upaya penyelesaian di Kantor Desa Sitiris-tiris pada tanggal 17 November 2017 yang dimediasi oleh kades dan tokoh masyarakat. Namun tidak mendapat solusi, hingga akhirnya mediasi dilakukan di Polsek Barus, Sabtu (25/11/2017).

Dari hasil mediasi membuahkan hasil kesepakatan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. Selanjutnya, pelaku dan pelapor saling salam-salaman.

Mediasi berlangsung di Aula Polsek Barus, dan dihadiri Kapolsek Barus AKP Sofyan H Nasution. (fb/int/ren)

Loading...

Komentar