SERU! Guru SMA N 1 Plus Matauli Pandan Lomba Memasak Nasi Goreng

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Murdianto,S.Pd.M.M, saat tampil sebagai Peserta Lomba Memasak Nasi Goreng dalam memperingati HGN Tahun 2017 dan HUT PGRI Ke 72. Foto Dok/Firmansyah Simatupang.

PANDAN – Perayaan Hari Guru dan HUT PRGI ke- 72 di SMAN 1 Plus Matauli Pandan menggelar berbagai kegiatan unik, salah satunya lomba memasak nasi goreng. Pesertanya para guru laki-laki, Sabtu, (25/11/2017).

Sebelum kegiatan itu, dilaksanakan upacara yang diikuti seluruh pimpinan, tenaga pendidik, staf dan para siswa/i .

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Murdianto, S.Pd M.M, dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 untuk dijadikan sebagai refleksi kepada para tenaga pendidik untuk lebih profesional dan menjadi teladan.

Selain itu, sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi, diharapkan peran serta guru dalam membentuk karakter peserta didik.

“Hari ini, tanggal 25 November 2017 kita bersama-sama memperingati Hari Guru Nasional. Marilah kita syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa dengan tekad bekerja sama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang lebih berkemajuan melalui keteladanan guru-guru kita,” ucap Murdianto.

 

Foto Bersama Kepala Sekolah, Pimpinan, Tenaga Pendidik SMAN 1 Plus Matauli Pandan usai Upacara Peringatan HGN Tahun 2017.

 

Tahun ini, tema hari guru nasional “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru”.

Dengan tema ini,Murdianto mengungkapkan bahwa erat kaitannya dengan implementasi Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

“Momentum Hari Guru Nasional untuk kita jadikan sebagai refleksi, apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Mari kita ciptakan anak didik kita meraih prestasi. Ingatlah, prestasi itu bukan warisan tetapi harus diraih. Tak ada orang pintar tanpa adanya guru,” sebutnya.

Usai kegiatan, para siswa/i menyampaikan ucapan selamat kepada para guru, serta pemberian penghargaan dari siswa-siswi berupa pita HGN kepada Kepala Sekolah, pimpinan dan tenaga pendidik, serta persembahan pentas seni berupa Pantomin yang menceritakan tentang situasi saat sekolah.

Uniknya, pada cara lomba memasak nasi goreng oleh guru-guru disekolah itu, para siswa/i menjadi juri lomba.

 

Laporan: Firmansyah Simatupang
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *