Setelah Bus ALS, Kemudian Truk Masuk Jurang di Tapsel

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muri Yasnal dilokasi jatuhnya truk kedalam jurang. Foto: Dok/SN/istimewa/int.

TAPANULI SELATAN – Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, atau tepatnya di Batu Jomba, Dusun Bulu Payung, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumut, Sabtu, (25/11/2017).

Truk naas bernomor polisi BA 8347 EU membawa logistik pertanian, terjun kejurang sedalam 10 meter. Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Muri Yasnal menjelaskan, truk terjun kejurang akibat kondisi tanah yang labil karena faktor hujan, sehingga tidak mampu menahan berat yang diangkut oleh truk itu.

“Air mengikis badan jalan dampak hujan turun, hal itu menjadi salah satu penyebabnya,” ujar Muri, kemarin kepada wartawan.

Muri Yasnal mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat truk tujuan Kota Medan itu tersangkut di salah satu ruas jalan. Truk tidak bisa melintas dikarenakan bannya terpuruk. Air yang saat itu tergenang membuat badan jalan ambles, sehingga truk terjun bebas ke dasar jurang.

“Saat sopir dan kernek negosiasi bongkar barang dengan warga setempat, tiba-tiba truk masuk ke dalam jurang, karena tanahnya amblas,” kata Muri menambahkan.

Dia mengatakan, bahwa ruas badan jalan di lokasi kejadian kondisinya kian sempit karena aliran air terus menggenangi ruas jalan dan mengikisnya. Sehingga dikhawatirkan, apabila tidak segera diperbaiki maka akan menjadi ancaman keselamatan kenderaan yang melintas.

“Kepada para pengendara yang akan melintas agar meningkatkan kewaspadaan, mengingat badan jalan semakin sempit,” pungkasnya.

Sebelumnya Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) juga masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis, (23/11/2017) yang menewaskan 3 penumpang, dan melukai belasan penumpang lainnya. (SN/Int/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *