oleh

Tahun 2018, Jalan Tol Tebing Tinggi-Siantar-Parapat-Tarutung-Sibolga Akan Dibangun

SMARTNEWSTAPANULI.COM, JAKARTA – Tahun 2018 nanti, pembangunan proyek jalan tol Tebing Tinggi-Pematangsiantar-Parapat-Tarutung-Sibolga, akan mulai dikerjakan. Rencana pembangunan tol itu telah masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Mengutip dari medansatu.com, bahwa pembangunan jalan tol sepanjang 200 KM itu dengan pagu anggaran mencapai Rp. 19,77 triliun, dan sudah tertuang dalam Perpres No.3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan nya.

Selain itu, ada juga 16 pembangunan jalan tol lainnya yang menjadi prioritas nasional, mengacu kepada Rencana Panjang Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Menurut data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, ke-17 proyek jalan tol tersebut dengan menggunakan investasi sebesar Rp 232,06 triliun, dengan total panjang tol  1.533,1 KM.

Kepada wartawan di Jakarta, kemarin, Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna menerangkan, bahwa ke- 17 proyek jalan tol itu katanya sudah memenuhi syarat kriteria dasar untuk masuk kedalam daftar PSN, yakni izin teknis dan syarat dokumen yang lengkap.

Dengan demikian, masuknya proyek-proyek itu ke dalam PSN, maka dalam pelaksanaannya nanti akan diprioritaskan dalam penganggaran serta mendapatkan jaminan untuk memperlancar pembangunannya. (msc/int/ren)

Loading...

Komentar