Awas! Dua Pohon Ditaman Tugu Salak Ini Sewaktu-waktu Bisa Tumbang

  • Whatsapp
Dua batang pohon besar Keropos, busuk dan miring mengarah Jalan Raya ditaman Tugu Salak mengancam dan Meresahkan Masyarakat, Rabu (29/11/2017). Foto: Khalid Siregar/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, PADANGSIDIMPUAN – Dua pohon besar jenis Akasia yang tumbuh di pinggir jalan Sisi sebelah barat Taman Tugu salak, Kota Padangsidimpuan sangat mengancam keselamatan pengendara ataupun masyarakat, karena kedua pohon tersebut terlihat sudah kondisi satu miring dan satu lagi membusuk keropos di pangkal batang.

Koordinator LSM Pelopor Padangsidimpuan, Victor Sinaga saat sedang menempel stiker sosialisasi kawasan tanpa rokok saat ditemui di lokasi, Rabu (29/11) mengatakan sudah sangat seharusnya pemerintah daerah melalui instansi terkait menebang Kedua pohon tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, karena kondisi kedua pohon itu termasuk sudah tua dan pangkal pohon berlobang, keropos dan satu lagi kondisinya miring ke Jalan Raya. Apalagi sudah pernah terjadi akibat pohon tumbang mengakibatkan korban dan merusak, menimpa bangunan masyarakat dan fasilitas listrik.

 

 

Disebutkannya juga, kedua (2) pohon itu tidak lagi memberikan mamfaat sebagai pohon taman, pertamanan maupun tata ruang hijau, karena di sekitarnya telah ditanam tumbuh baik pohin pengganti ditaman tugu salak tersebut.

“Apalagi cuaca saat ini tidak menentu, musim penghujan dan cuaca ekstrim hujan dan angin kencang,” pungkasnya.

Pantauan awak media ini dilokasi, ke dua pohon Akasia, satu kondisi miring ke Jalan Raya dan satu batang lagi kondisi pangkal batang pohon berlobang dan keropos, sehingga diperkirakan tidak lagi kokoh bahkan akan tumbang apabila hujan lebat dan angin kencang.

 

 

Laporan: Khalid Siregar
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *