Bus Pariwisata Pengangkut 30 Penumpang Masuk Jurang, Sopirnya Melarikan Diri

  • Whatsapp
Warga Tengah Mengabadikan Bus Pariwisata yang masuk jurang. Foto; And/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, HUMBAHAS – Bus pariwisata bernomor polisi (Nopol) BK 7651 LC yang datang dari Kabupaten Sergei tujuan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tergelincir dan terbalik setelah melewati tikungan tajam patah batu di jalan lintas provinsi yang menghubungkan Humbahas-Tapteng, tepatnya di perlintasan Desa di Aek Godang Arbaan Kecamatan Onanganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (28/11/2018) pagi, sekira pukul 04.00 WIB.

Kepala Desa Aek Godang Arbaan, Marganti Sibagariang kepada wartawan melalui selularnya, Rabu (29/11/2017) membenarkan kejadian itu.

Bacaan Lainnya

Katanya, lokasi kejadian itu merupakan rawan kecelakaan lalulintas, sebab kondisi medan jalan  tikungan tajam dan menurun.

“Pengendara yang tidak tahu kondisi jalan, tidak jarang tergelincir dan masuk jurang pada sisi jalan tersebut,” katanya.

Terkait, bus pariwisata yang tergelincir dan masuk jurang, kata Marganti, diduga karena sang supir ngantuk atau tidak paham medan jalan. Apalagi saat kejadian, daerah tersebut dilanda hujan, sehingga jalan tersebut menjadi licin.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Humbahas AKP WM Nainggolan melalui Kasubbag Humas Iptu Renhad Sianipar ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Katanya, bus Parisiwata dari Sergei itu membawa penumpang berjumlah 30 orang. Laki-laki 15 orang, perempuan 10 orang, sementara anak-anak 5 orang.

Atas peristiwa itu, sambung Renhad, para penumpang mengalami luka-luka. Kemudian dirawat di Puskesmas terdekat, dan RSUD Dolok Sanggul. Sementara sopir bus yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri.

“Bus pariwisata yang mengalami laka tunggal itu sudah ditangani pihak Lantas Polres Humbahas. Sopir bus yang melarikan diri masih dilakukan pencarian. Sementara bus yang tergelincir dan masuk jurang itu akan dievakuasi untuk diamankan di Pos Polisi terdekat,” katanya.

 

 

Laporan: And

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *