Dishub Sibolga Pasang Traffic Light Simpang Tagor Bertenaga Surya

  • Whatsapp
Traffic Light simpang Tagor Sibolga bertenaga Surya. Foto: Suwito Marzuki Tanjung/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Pemerintah Daerah Kota Sibolga melalui Dinas Perhubungan, memasang lampu lalu lintas (Traffic light) bertenaga surya senilai Rp.508 juta di Simpang Empat Tagor, Jalan Diponegoro, Kota Sibolga.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga, Marajahan Sitorus beberapa waktu yang lalu mengatakan, lampu lalu lintas atau Traffic light dengan arus listrik yang ada terpasang disimpang Tagor Sibolga akan diganti dengan memasangTraffic light bertenaga surya senilai Rp.508 juta.

Bacaan Lainnya

“Selain Traffic light nya sudah lama dan kondisinya pun dianggap telah rusak, pergantian tersebut dimaksud agar arus lalu lintas kenderaan di jalur simpang tagor tersebut menjadi lebih tertib,” terangnya.

 

 

Sementara itu, Aman, salah seorang pekerja yang juga dipercaya sebagai pengawas dilapangan dari pihak PT.Quin, ketika ditemui Smart News Tapanuli di lokasi pekerjaan mengatakan, traffic light yang lama di simpang Tagor Sibolga akan di ganti dengan pemasangan Traffic light yang baru bertenaga surya.

“Pekerjaan Pemasangan Traffic Light bertenaga surya,” ujar Aman baru-baru ini.
Untuk pekerjaannya dijadwal akan selesai sebelum akhir bulan Desember tahun 2017.

Dari pantauan Smart News Tapanuli di lapangan, Rabu (29/11/2017), Pekerjaan pergantian dan pemasangan Traffic light tersebut sedang berlangsung.

 

 

Laporan: Suwito Marzuki Tanjung
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *