MusDes Desa Danau Pandan Berjalan Lancar

  • Whatsapp
MusDes Desa Danau Pandan Berjalan Lancar. Foto: Job Purba/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Pelaksanaan Program Dana Desa di Desa Danau Pandan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) untuk kegiatan tahun 2018 di awali dengan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

Kegiatan yang di ikuti sekitar 60 warga desa ini berlangsung di Aula Desa Danau Pandan, Kecamatan Pinangsori, Selasa (28/11/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Desa Danau Pandan, N.Zeliwu mengatakan ucapan syukurnya dan terimakasih pada hadirin yang hadir.

“Terimakasih kepada Bapak Ibu yang telah hadir dalam kesempatan ini untuk kita bermusyawarah di desa kita ini. Terimakasih kepada Bapak-bapak yang datang dari kecamatan dengan susah payah ke desa kami ini, untuk ikut serta mendampingi kami dalam kegiatan Musyawarah ini,” kata N.Ziliwu Kepala Desa Danau Pandan, mengawali sambutannya pada pertemuan ini.

Tampak antusias warga mendengarkan arahan dan penjelasan oleh para pendamping desa yang sengaja datang dari kecamatan untuk kegiatan Musdes ini.

Hadir juga Sekcam Pinangsori, Luhut Dongoran dan Bhabinsa dari Koramil 04 Pinangsori dan Bhabinkamtibmas dari salah seorang anggota dari Polsek Pinang sori.

Dalam paparannya, Pendamping Desa menjelaskan kalau rencana untuk alokasi Dana Desa Untuk Usulan tahun 2018 nanti adalah harus dari hasil musyawarah seluruh warga desa. Sehingga tidak ada lagi pemikiran pemikiran yang negatif tentang tata cara pengelolaan dana desa yang kurang transparan dan tidak melibatkan masyarakat.

“Tujuan kita melaksanakan Musyawarah ini adalah agar kita semua membuat usul dan saran. Sehingga kita mengetahu peruntukan Dana Desa tahun 2018 nanti. Dan disini kita harus mengutarakan pendapat atau usulan apa yang ingin kita kerjkan nanti, kalau Dana Desa ini sudah turun ke desa kita,” ungkap Pak Simatupang akan seorang pendamping desa yang hadir.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan juga berharap agar semua masyarakat ikut serta terlibat dalam Pembangunan Desa Danau Pandan.

“Jadi kita dari kecamatan berharap agar semua warga di sini bisa ikut terlibat dalam mensukseskan program Dana Desa di Desa Danau Pandan ini,” ucap Luhut Dongoran Sekretaris Kecamatan Pinangsori yang turut hadir dalam kegiatan Mudes tersebut.

Usulan demi usulan akhirnya keluar dari beberapa warga dan direncanakan Dana desa Untuk tahun 2018 mendatang adalah pembukaan jalan Desa menuju Desa Parjalihotan kecamatan Pinangsori.
Sedangkan untuk rencana Alokasi Dana untuk Pemberdayaan masyarakat akan di bahas pada tanggal 12 Desember 2017 nanti.

 

Laporan: Job Purba
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *