Hailullah Harahap-Amas Muda Hasibuan Serahkan Berkas Dukungan 15 Ribu

  • Whatsapp
Balon Wali Kota P.Sidimpuan Drs.H.Hailulah Harahap didampingi pasangannya Drs.H.Amas Muda Hasibuan menyerahkan dukungan perseorangan yang diterima oelh Ketua KPUD P.Sidimpuan Arbanur Rasid, Kamis, (29/11/2017). Foto: Ucok Siregar/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, PADANGSIDIMPUAN – Kandidat Bakal Calon Wali Kota Padangsidimpuan mulai bermunculan jelang Pilkada 2018 nanti.

Para Kandidat itu mulai dari perseorangan, juga diusung oleh Partai Politik (Parpol).

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Kadisporabudpar Kabupaten Padang Lawas Utara Drs.H.Hailulah Harahap yang berpasangan dengan Drs.H.Amas Muda Hasibuan yang maju lewat jalur perseorangan (independen) .
Pasangan ini mengantarkan berkas dukungannya ke kantor KPUD setempat, pada hari terakhir penyerahan dukungan perseorangan, Rabu (29/11/2017).

Hailulah Harahap bersama Amas Muda Hasibuan mengatakan, dukungan masyarakat dari sejumlah kelurahan/desa yang tersebar di enam kecamatan sebanyak 15.033. Sedangkan syarat minimal yang harus dipenuhi sesuai UU pemilu dan peraturan KPU tentang dukungan pasangan calon perseorangan minimal 14.472 orang.

Pada awalnya, jelas Hailullah penyerahan dukungan tersebut direncanakan pada 28 November 2017, namun setelah diperiksa masih ditemukan dukungan yang tidak singkron.

”Kita ingin dukungan yang diberikan ini cukup valid sehingga dapat diterima KPU,” jelas Hailullah.

Menurutnya, kehadiran mereka dalam mewarnai Pilkada Kota P.Sidimpuan didasari pada keinginan masyarakat dalam mendorong kemajuan Kota P.Sidimpuan sebagai kota pendidikan.

“Melihat konstalasi politik yang terus berkembang di daerah ini, kami optimis bisa memenangkan Pilkada P.Sidimpuan,” tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Padangsidimpuan, Arbanur Rasyid mengatakan syarat minimal yang harus dipenuhi setiap pasangan balon independen sesuai ketentuan sebanyak 14.472 orang lengkap dengan foto copy KTP-nya.

”Kami hitung dulu apakah dukungan yang diberikan sesuai dengan rekapitulasinya,” ujar nya.
Ditanya tentang pasangan balon independen yang menyerahkan dukungan ke KPU Padangsidimpuan, Arbanur menegaskan Pasangan Hailullah Harahap-Amas Muda Hasibuan merupakan pasangan balon kedua yang akan maju dari jalur perseorangan.

 

 

Laporan: Ucok Siregar
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *