Juara I Rura Silindung Cup, Bupati Humbahas Jamu D’Junior FC

oleh
Ramah Tamah D’Junior, oficial dan manager di Bersama Bupati Dosmar Banjarnahor di rumah dinas bupati, Kompleks Perkantoran, Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Rabu (29/11/2017). Foto: And/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, DOLOK SANGGUL – Semangat persepakbolaan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali bangkit. Bahkan klub sepak bola D’Junior FC dari Humbahas sudah mempertontonkan kemampuanya mengolah si kulit bundar dalam turnamen bergengsi yang melibatkan kabupaten se-kawasan Danau Toba.

Klub sepakbola D’Junior Humbahas asuhan Frengky Manullang itu tampil sebagai sang jawara dalam turnamen sepak bola Rura Silindung Cup. Klub kebangaan Humbahas itu sukses meraih juara I, setelah menekuk Star Soccer FC Siborongborong, Tapanuli Utara dengan skor 2:0 pada laga final yang di gelar di Stadion Mini Tarutung, Tapanuli Utara, (Minggu 26/11/2017).

Sebagai sang jawara dalam turnamen Rura Silindung Cup, D’junior Humbahas berhasil memboyong hadiah piala tetap dan piala bergilir, uang pembinaan Rp 18 juta plus top scorer Rp 1 juta.

Atas prestasi itu, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor mengaku bangga dan meminta prestasi tersebut terus ditingkatkan hingga ke kancah nasional serta menjauhi narkoba.

“Saya bangga, kita bangga. Prestasi ini harus menjadi pemacu, penyemangat untuk terus berlatih. Ikuti terus kompetisi dan jalin kekompakan tim serta jauhi narkoba,” katanya, saat menjamu D’Junior, oficial dan manager di rumah dinas bupati, Kompleks Perkantoran, Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Rabu (29/11/2017).

Dosmar juga menyampaikan bahwa pemerintahannya akan terus mendukung prestasi olahraga khususnya sepak bola. Sebab olahraga juga berperan penting mengangkat dan membawa nama baik daerah.

“Mendukung prestasi olahraga, apa yang bisa pemkab bantu maka akan kita realisasikan,” tukasnya.

Sebelumnya,  manager D’Junior FC Harapan Nainggolan kepada wartawan mengatakan bahwa semangat bertanding dengan tampil maksimal, kerja keras, kerja team yang solid menjadi kunci sukses dalam turnamen Rura Silindung Cup. Sebab tak ada keberhasilan tanpa kerja keras.

“Harus kita akui, bahwa semangat bertanding, kerja keras, kerja team yang solid menjadi kunci sukses dalam setiap pertandingan. Kepada tim D’Junior, saya pesankan bahwa ini harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan agar semakin mantap melangkah dalam kompetisi bergengsi lainnya,” ujar Harapan.

Senada dengan itu, oficial D’Junior, Franky Manullang mengatakan, kedepan, pihaknya berharap para pemain kebanggaan dari Humbahas ini dapat bermain di tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu tentu harus membutuhkan latihan yang lebih giat. Disamping itu, tentu juga butuh perhatian dari pemerintah setempat agar skill yang di miliki para pemain dapat tersalurkan, apalagi permainan sepak bola ini merupakan olah raga diminati semua kalangan.

 

 

Laporan: And

Editor: ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *