Saat Musyawarah Desa Parjalihotan Terungkap, Warga Sering Ribut Gara-Gara Ini…

  • Whatsapp
Musyawarah Desa Parjalihotan, Kamis, (30/11/2018) di Aula Desa Parjalihotan.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – “Ada warga kami pak yang ribut gara-gara salurannya mengenai pekarangan rumahnya pak. Jadi kami dari dusun 2, kalau bisa perbaikan jalan dan drainase. Saluran yang rusak saat ini sering membuat ribut antara kami warga di sini,” ungkap KaDus 2, Murad (54) Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) saat berlangsung Musyawarah Desa Parjalihotan, Kamis, (30/11/2018) di Aula Desa Parjalihotan.

Acara Musdes dihadiri sedikitnya 40 orang warga perwakilan dari setiap dusun untuk menyampaikan usulan.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dari mewakili Kecamatan, Kepolisian dan Para Pendamping Desa yang hadir 3 orang dan sejumlah perangkat desa .

Untuk pemberdayaan 30 persen Alokasi Dana Desa tahun 2018,Desa ini mengajukan permintaan untuk pembinaan Ibu- Ibu PKK dari setiap Dusun.

“Kalau kami Ibu-ibu PKK meminta agar kami dari kelompok di desa ini dapat pelatihan dan pertambahan modal untuk Pembuatan Sirup dan kerajinan Tangan sehingga ada tambahan untuk penyambung perekonomian Keluarga kami Pak, ” ungkap Ibu Lely (43) warga dari Dusun 2 di desa itu.

Kepala Desa sendiri mengaku akan memperioritaskan pembuatan jalan dari dusun ke dusun yang menurutnya paling di butuhkan.

“Maaf sebelumnya, kita akan perioritaskan perbaikan jalan yang belum pernah dapat bangunan jalan, yakni di Dusun 7, jalannya sangat prihatin, kalau musim banjir, dan hasil ladang maupun kebun mereka tidak dapat di bawa dengan lancar ke Pasar ini,” kata Kades, Noato Harefa.

 

Laporan: Job Purba
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *