Ketua KPU: Hanya 2 Pasangan Calon Independen Mendaftar di Pilkada Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Brand Pilkada Kota Padangsidimpuan. ist/Ucok Siregar/SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TABAGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menetapkan 2 bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan dari jalur independen (perseorangan) hingga batas akhir penyerahan berkas dukungan balon perseorangan.

“Hanya 2 pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah menyerahkan berkas dukungannya untuk maju melalui jalur perseorangan, yakni Irsan Efendi Nasution – Arwin Siregar dan pasangan Hailullah Harahap – Amas Muda ,” ujar Ketua KPU Arbanur Rasyid saat di hubungi wartawan melalui selulernya, Jumat, (01/12/2017).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan batas akhir penyerahan tersebut tertanggal 29 November 2017, tidak ada Bacalon  dari jalur independen lainnya yang memasukan berkas dukungannya untuk maju di Pilwalkot mendatang.

“Kami telah menutup penyerahan berkas Bacalon Wal Kot perseorangan pada hari Rabu (29/11/2017). Sekaligus memastikan jumlah pasangan balon perseorangan,” katanya.

 

Ketua KPU Padangsidimpuan. Foto: Ucok Siregar/SNT.

 

Ketua KPU menambahkan, berkas dukungan dari jalur perseorangan Irsan Efendi – Arwin Siregar yang diserahkan berkisar 20.200 lebih. Sedangkan pasangan Hailullah Harahap-Amas Muda menyerahkan syarat dukungan sebanyak lebih kurang 15.033.

Selanjutnya kata Ketua KPU, tahapan berikutnya adalah melakukan verifikasi faktual untuk memastikan syarat atas dukungan dari masyarakat melalui KTP yang diserahkan ke KPU.

“Bacalon perseorangan baru dapat menambah kekurangan jumlah dukungan kartu tanda penduduk (KTP) dan kekurangan lain mereka usai pelaksanaan verifikasi faktual, masih ada tahapan masa perbaikan,” jelas nya.

 

 

Laporan: Ucok Siregar

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *