oleh

Kepsek SMK N 1 Lumut Terima Satu Unit Sepeda Motor

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N ) 1 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendapatkan satu unit sepeda motor jenis Honda New Beat Pop dari Yayasan Astra Honda Motor.

Pemberian sepeda motor itu sebagai penambahan sarana  perbengkelan serta guna menunjang kegiatan praktek dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Kenderaan itu diterima langsung oleh Kepala SMK N 1 Lumut, Drs. Sumarno, M.Si di Medan pada hari Senin, (4/12/2017).

Selain itu, SMK N 1 Lumut, sebelumnya telah mendapat bantuan 20 unit Laptop dari Yayasan Nihemia Jerman, dan
Juga telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Perindustrian, Astra Honda Motor, Sinar Sosro, Balai Benih Ikan Tapanuli Tengah, Industri-industri di wilayah Kawasan Industri Medan (KIM2).

Mantan Guru dan Wakil Kepala SMA N 1 Plus Matauli Pandan ini juga pernah meraih Juara 2 Guru Berprestasi Nasional, Bench Making ke Australia dan Cina.

Sumarno juga bercerita, kalau Dia merupakan satu-satunya Kepala Sekolah dari Kabupaten Tapanuli Tengah peraih penghargaan Sains Education Award dari Toray Fondation Jepang, Delegasi Indonesia dalam SEAMEO-Qitep.

“Saya telah meraih Penghargaan Sains Education Award dari perusahaan Today Fobdation Jepang, yaitu Mewakili Delegasi Indonesia dalam SEAMEO-Qitep beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dia berharap agar prestasi ini menjadi sumber motivasi untuk dunia Pendidikan di Tapteng, terutama bagi siswa- siswi SMK di Indonesia, khususnya untuk anak didik nya di SMK N 1 Lumut.

“Dengan prestasi kiranya dapat menjadi sumber motivasi untuk dunia pendidikan di Tapteng, terutama bagi siswa-siswi di Indonesia, terutama di SMK N 1 Lumut,” terangnya.

 

 

Laporan: Job Purba

Editor: ren

Loading...

Komentar