Sambil Ngopi Warga Ini Bahas Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Manduamas

  • Whatsapp
Lamhot Sihotang(45) dan Ketua LPM Kelurahan PO.Manduamas, H.Masri Pasaribu, saat menyampaikan keluhan tentang kelangkaan Tabung Gas Elpiji di Manduamas. Foto: Sahat Tumanggor/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Warga Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, yang terdiri dari 17 Desa dan 3 Kelurahan, mengeluhkan kelangkaan tabung Gas Elpiji Subsidi 3 Kg di wilayah itu.

“Kami sangat kesal dengan pemilik Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg di Kelurahan PO.Manduamas, karena kadang Gas Elpiji tersebut tidak ada, dengan dalih Gas Elpiji sudah habis kata pemilik Pangkalan di UD.Rahmad Sentosa,” kata Lamhot Sihotang (45) Selasa, (5/12/2017) sekira pukul.11.30 WIB, kepada awak media ini.

Bacaan Lainnya

Lamhot menyebutkan, kalau Gas Elpiji tersebut ada, harganya sebesar Rp.23.000.

“Keluhan masyarakat ini diharapkan segera direspon oleh Pemerintah, karena kelangkaan gas tersebut mengundang tanda tanya kepada masyarakat, karena masalah ini diduga ada “Permainan” antara Pihak Pendistribusian dari Sibolga ke Pangkalan Gas Elpiji seberat 3 Kg di Manduamas,” tukasnya.

Sementara, pemilik Pangkalan UD.Rahmad Sentosa di Kelurahan PO.Manduamas, R.Br.Sinurat ketika dikonfirmasi beberapa media menjawab keluhan masyarakat.

“Dulu Gas Elpiji Subsidi 3 Kg, diusulkan 300 tabung dengan 1 Rit, dan gas elpiji tersebut 3 kali datang dalam satu minggu, jadi dalam tempo 1 minggu, gas elpiji sebanyak 900 tabung,” kata Boru Sinurat menjelaskan.

Namun pada kenyataan lanjut Boru Sinurat, orderan tersebut hanya diberikan 110 Biji dalam 1 Rit.  Jadi kurun waktu dalam satu minggu sebanyak 330 tabung gas elpiji yang di distribusikan oleh CV.Nauli Anugerah Jaya.

“Jadi permintaan kami tidak bisa terpenuhi, sehingga sasaran masyarakat mengenai pembagian Gas Elpiji bersubsidi 3 Kg hanya kepada kami. Selain itu, pemilik Pangkalan Gas Elpiji juga ada dikelurahan PO.Manduamas, mengapa masyarakat tidak kesana,” pungkasnya.

 

 

Laporan: Sahat Tumanggor

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *