Duh! Kapolsek Lolowau Nias Terlibat Pelaku Sindikat Narkoba

  • Whatsapp
Polda Sumut melakukan ekspos penangkapan sindikat narkoba Kapolsek Lolowau ,Nias. Foto: Erie P/Okezone).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, MEDAN – Polda Sumatera Utara (Poldasu) mengungkap pelaku sindikat narkoba jaringan internasional (Malaysia-Indonesia) dengan mengamankan barang bukti sabu seberat 38 Kg.

Kepada wartawan, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, terungkapnya kasus itu setelah Polda Sumut telah melakukan lima kali penangkapan di lokasi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Pengungkapan kasus mulai pada tanggal 25 November 2017 hingga 5 Desember 2017 dengan barang bukti yang diamankan seberat 38 Kg, dan jumlah tersangkanya sebanyak 14 orang. 3 orang pelaku dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki, 1 orang meninggal,” terang AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan, Rabu (6/12) di Mapolda Sumut.

AKBP MP Nainggolan mengatakan, dalam kasus tersebut, Polda Sumut telah melakukan penangkapan pertama pada tanggal 25 November 2017 di Kabupaten Langkat, dengan jumlah tersangka 1 orang serta barang bukti sabu seberat 6 kg.

Kemudian, penangkapan kedua pada tanggal 28 November 2017 di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan dengan jumlah tersangka 1 orang, serta barang bukti sabu seberat 6 kg.

Selanjutnya, penangkapan ketiga dilakukan pada tanggal 3 Desember 2017 di wilayah Kota Medan. Jumlah tersangka 8 orang, 2 di antaranya adalah anggota Polri (Kapolsek Lolowau, AKP BS dan Bripda MY) serta barang bukti sabu 15 kg.

Penangkapan keempat dilakukan pada tanggal 4 Desember 2017 di Kabupaten Langkat dengan jumlah tersangka 3 orang serta barang bukti sabu seberat 1 kg, dan penangkapan kelima dilakukan pada 5 Desember 2017 di Lapangan Merdeka, Kota Medan dengan jumlah tersangka 1 orang serta barang bukti sabu seberat 10 kg.

“Dalam hal ini, Polisi akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan lanjut terhadap para pengendali jaringan Internasional yang berada di Malaysia itu. Kami akan tangkap Bandar dari Malaysia itu,” pungkas Kasubbid Penmas Polda Sumut. (OZ/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *