Jalan Sidangkal Psp Diperbaiki, Sumber Dana dari Swadaya Masyarakat

  • Whatsapp
Warga Melati Seberang, Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) mengerjakan pengaspalan jalan di seputaran daerah mereka, Rabu, (6/12). Sumber dana pekerjaannya dari swadaya masyarakat setempat. Foto: Khalid Siregar/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TABAGSEL – Warga Melati Seberang, Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) mengerjakan pengaspalan jalan di seputaran daerah mereka, Rabu, (6/12). Sumber dana pekerjaannya dari swadaya masyarakat setempat.

“Pengerjaan pengaspalan jalan ini akan terus di lanjutkan, sesuai dengan kemampuan masyarakat. Untuk hari ini kami sudah kerjakan sekitar kurang lebih 40 meter, dengan pengerjaan kelas Lapen,” kata Kepling setempat, Ali Husin Nasution kepada wartawan, Rabu, (6/12).

Bacaan Lainnya

Ali Husin mengatakan bahwa jalan di seputaran Melati Seberang Lingkungan V, sudah banyak yang rusak, bahkan belum pernah tersentuh perbaikan fisik.

“Kita khawatirkan dengan banyaknya jalan yang rusak di lingkungan kami ini, dapat mengakibatkan kecelakaan. Jalan inipun sulit dilelalui pengendara pada musim hujan,” terang Ali Husin.

Dia mengungkapkan, untuk perbaikan jalan tersebut sudah diusulkan setiap tahun melalui Musrembang. Upaya lain juga dilakukan dengan mengajukan proposal untuk memperoleh dana ke Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Dan baru pada tahun ke tujuh terealisasi pada tahun 2017.

“Alhamdulillah tahun ini ada yang sudah terealisasi pembangunan jalan sekitar kurang lebih 800 meter, di lingkungan kami ini, yang di laksanakan oleh Dinas PUPR Kota Padangsidimpuan kepada pihak ke Tiga. Namun masih ada sekitar 4000 meter yang perlu di perbaiki, dan bahkan ada yang masih jalan tanah,” bebernya.

Masih kata Dia, bahwa belum pernah anggota DPRD Psp yang melakukan Reses ke Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal.

“Sampai saat ini sepengetahuan saya belum pernah ada anggota DPRD Psp melakukan reses ke sini,” katanya.

Menurutnya, dibutuhkan pembangunan fisik di Sidangkal sehingga dapat setara dengan lingkungan lain yang ada di Kota Padangsidimpuan, mengingat perkembangan penduduk semakin padat di Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal.

“Kita juga berharap agar pembangunan fisik didaerah kita ini sehingga dapat setara dengan lingkungan lainnya di Kota Padangsidimpuan,” pungkasnya.

 

Laporan: Khalid Siregar
Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *