Perayaan Natal Parhalado Se-Resort Pinangsori Berlangsung Khidmat dan Meriah

  • Whatsapp
Natal Keluarga Parhalado Se-Resort Pinangsori, Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias di Gereja HKBP Aek Tolong Pinangsori, Selasa, (5/12). Foto: Job Purba/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – “Ahu Do Panondang di Portibion, Na So Tupa Mardalan Dinaholom Na Mangihuthon Au. (Joh 8:12b),” sebut St.M.Matondang, Ketua Panitia Natal Keluarga Parhalado Se-Resort Pinangsori, Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias di Gereja HKBP Aek Tolong Pinangsori, Selasa, (5/12).

Acara perayaan natal ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan keluarga Parhalado seluruh Gereja HKBP yang ada dalam naungan Resort sebanyak 13 Gereja ini berlangsung khidmat dan meriah.

Bacaan Lainnya

Setelah penyalaan Lilin oleh seluruh peserta yang di hunjuk, acara kemudian dilanjutkan dengan kebaktian bersama.

Prosesi Ketiga masuk pada acara Liturgi di awali dari Gereja Aek Horsik, kemudian dari Gereja HKBP Prancis.

Penutup terakhir dari acara liturgi sebagai momen penyampaian Kasih Natal di sampaikan oleh keluarga Parhalado dari Gereja Aek Tolong sebagai tuan rumah pada perayaan natal ini.

Dalam Khotbah yang di sampaikan Pendeta Resort Pdt. A.Sitorus menyatakan, sesuai dengan tema perayaan natal Parhaldo, untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian sesuai dengan Subthema pada perayaan natal kali ini “Jakkon Ma Sinondang di Ngolum, Jala Gabe Mamboan Sinondang Ma Hita, Dinahumaliang Jala Baritahon Hatiuroni, Mangadopi Hamajuaon Ni Teknologi Dijaman Na Ta Adopi Dipartikkianon.”

Usai kebaktian dilanjutkan acara hiburan berupa tari-tarian dan lucky draw.

“Selamat Natal dan menjelang Tahun Baru bagi kita semua, semoga Kasih Natal ini menjadi momen mempererat lagi kekeluargaan kita sesama Parhalado dan pengurus pengurus Gereja di Resort kita ini Pinangsori,” ucap Pendeta Resort  Pdt. A.Sitorus.

 

Laporan: Job Purba

Editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *