oleh

Warga Manduamas dan Sirandorung Kesulitan Tabung Gas 3 Kg

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Warga Dusun Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) kepada wartawan, Rabu, (6/12) mengaku sangat kesal akibat kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kg, belakangan ini.

“Kalau adapun Tabung Gas Elpiji 3 Kg didaerah kami ini, harganya pun mencapai Rp.30 Ribu, bahkan hingga Rp.40 Ribu,” kata G.Marbun (42) dan warga lainnya, W.Simamora (47).

Lebih lanjut, Kedua warga itu mengatakan, mereka sudah sangat resah dampak kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg tersebut.

“Kami sudah sangat resah. Bahkan banyak warga langsung ke Pangkalan dan ke tiap-tiap Gas Elpiji, namun kosong juga,” ucap kedua sumber tersebut.

Situasi yang sama juga dirasakan warga Dusun Sikoling-Koling, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kg saat ini menjadi permasalahan pokok, bahkan kita dan warga lainnya sudah berusaha mencari hingga ke agen terdekat, tetap tidak ada yang menjual,” kata J.Nahampun (38) dan warga lainnya S.Tinambunan (32).

Parahnya kata kedua sumber diatas, mereka dan warga lainnya bahkan mencari tabung gas elpiji 3 Kg tersebut kedaerah lainnya.

“Warga sudah mencoba mencari Tabung Gas Elpiji 3 Kg kedaerah lainnya, namun tetap tidak ada. Dampaknya masyarakat sangat kecewa bercampur kesal,” ketusnya.

Terkait hal itu, warga berharap Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Apa sebenarnya penyebab gas elpiji tersebut langka di Manduamas. Apakah ada oknum yang sengaja berspekulasi untuk menaikkan harga? atau cara pendistribusian dari Sibolga ke Manduamas ada penyimpangan dijalan? ,” tanya warga heran.

Jika hal itu terjadi, lanjut warga, maka perlu dilakukan pengawasan dilapangan.

“Permasalahan kelangkaan tabung gas elpiji subsidi 3 Kg didaerah kita ini sudah menjadi persoalan serius ditengah-tengah masyarakat, karena tabung gas elpiji tersebut sudah menjadi kebutuhan pokok tiap-tiap rumah tangga,” pungkasnya.

Menurut pantauan awak media ini dilapangan menyebutkan, kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg, juga terjadi di wilayah Kecamatan Sirandorung.

 

Laporan: Sahat Tumanggor
Editor: ren

Komentar