Si Ucok dari Sibolga Juara 1 di FDT 2017, Si Butet nya dari Tebing Tinggi

  • Whatsapp

SMARTNEWSTAPANULI.COM, HUMBAHAS – “Si Ucok”, Ade Irawan (17) asal Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dan “Si Butet”, Betarida Panjaitan (18) dari Kota Tebing Tinggi berhasil sebagai juara satu dalam pemilihan Ucok dan Butet di ajang Festival Danau Toba (FDT) 2017 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat, (8/12/2017).

Pemilihan Ucok dan Butet diselenggarakan di Aula Hutamas, Dolok Sanggul, Humbahas.

Dalam pemilihan ini, Ucok dan Butet diperankan sebagai anak tunggal dari seorang ibu “Single Parent” mencoba kemampuannya menampilkan kemeja tanpa lengan. Sementara, Butet menguji kemampuannya dengan menampilkan Busana Kebaya ekor panjang.

Kombinasi kemeja tanpa lengan yang terbuat dari Ulos Batak warnanya dominan merah dipadu dengan celana panjang warna hitam cukup memikat penonton dan juri. Demikian juga Butet yang mengkombinasikan, sebaliknya gaun bawah yang terbuat dari Ulos Batak dominan hitam dipadu dengan bagian atas payet dominan merah menselaraskan pakaian si ucok dan si butet.

Informasi dihimpuan wartawan, Kedua pemenang ini sudah melewati dua kali babak penyisihan, si Ucok menggeser 33 pesaingnya dan si Butet menggeser 31 pesaingnya. Mereka bukan hanya dinilai dari busana saja, tetapi di uji dengan kemampuan intelektual terutama dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Ade yang sempat diajak ngobrol awak media mengatakan dengan cukup sederhana, akan mempromosikan pariwisata Danau Toba kepada keluarga, teman sekolah, di lingkungan baik melalui cerita langsung ataupun melalui media sosial.

“Saya akan mempromosikan pariwisata Danau Toba kepada keluarga, teman sekolah, di lingkungan baik melalui cerita langsung ataupun melalui media sosial (medsos),” ucap Ade (Ucok).

Hal senada disampaikan Betarida, akan mempromosikan pariwisata di dalam negeri ataupun mancanegara melalui media sosial, karena media sosial saat ini merupakan tempat promosi yang paling mudah.

“Melalui media sosial saya kira hal yang pas untuk bisa mempromosikan parawisata secara khusus danau toba. Hal itu akan saya lakukan kedepan,” katanya.

Peraih juara II Ucok diraih oleh Darwin Sihombing (20) dari Siborong-borong, dan si Butet, Nurida Rahman (17) asal dari Medan. Sedangkan juara III Ucok diraih Mindo Sibuea (21) dari Medan, dan juara III Si Butet, Pratigiti Ningrum (18) asal Tebing Tinggi. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *