Raih Akreditasi Tertinggi dari Mahkamah Agung, PN Sibolga Syukuran

  • Whatsapp
Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala bersama dengan Wakil Ketua Alex Pasaribu saat memegang Piagam Akreditasi Kepada Keluarga Besar PN Sibolga. Foto: istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Pengadilan Negeri Sibolga menggelar syukuran, Jumat, (8/12/2017) atas prestasi mencapai Akreditasi A excellent, Jumat (8/12/2017). Acara syukuran diikuti seluruh seluruh Pegawai dan Staf Pengadilan Negeri Sibolga.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PN Sibolga, Alexs T M H Pasaribu selaku Manager Representatif menyampaikan keberhasilan yang diraih merupakan keberhasilan seluruh keluarga besar PN Sibolga.

“Akreditasi A excellent merupakan penilaian tertinggi yang diberikan oleh Mahkamah Agung, dan ini puncak dari kerja keras kita semua, ini harus di syukuri dan harus tetap di pertahankan,” ungkap Alex.

Dia menyebutkan, Akreditasi A excellent akan terus dipantau oleh MA sebagai lembaga tertinggi pengadilan di RI.
“Sampai Tahun 2020, PN Sibolga terus dipantau dan dinilai setiap 6 bulan sekali selama tiga tahun, kedepan Mei 2018, kemudian November 2018 sampai November 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Martua Sagala merasa bangga atas keberhasilan ini, ia menyebutkan keberhasilan yang diraih menjadi langkah awal membenahi PN Sibolga.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar PN sibolga, tanpa kerja keras kita bersama tidak akan mungkin hal ini akan tercapai, merebut sangat mudah tetapi untuk mempertahankan sangat sulit, oleh karenanya saya meminta hal ini tetap di pertahankan meskipun saya tidak lagi nanti menjabat sebagai ketua,” kata Martua Sagala.

Martua menerangkan, untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara, ada 18 PN yang diakreditasi oleh MA, 6 memperoleh akreditasi B dan 12 memperoleh Akreditasi A excellent.

“Penghargaan ini kita terima tanggal 29 November 2017 di Makassar, rasa haru ketika di umumkan PN sibolga memperoleh Akreditasi A excellent, namun itu semua menjadi beban yang harus kita pertahankan, agar kedepan PN Sibolga tetap memperoleh Akreditas A excellent ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memperoleh Akreditasi A excellent, PN Sibolga melakukan berbagai pembenahan baik fasilitas infrasturktur dan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai dengan aturan, Membenahi Manual Mutu, Memperbaiki Informasi Publik.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh keluarga besar PN Sibolga agar bersama-sama mempertahankan Akreditasi yang diberikan MA. Semoga PN Sibolga bisa naik kelas dengan memperoleh akreditasi A excellent ini,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *