Penyandang Disabilitas Diberi Usaha Doorsmeer dan Ternak Kambing

  • Whatsapp
Penyandang Disabilitas Diberi Usaha Doorsmeer dan Ternak Kambing di Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Senin, (11/12/2017). Foto: jp.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Kabar baik datang dari Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). 35 warga penyandang disabilitas di kecamatan ini menerima 18 ekor kambing dan 5 warga lainnya memperoleh unit usaha doorsmeer.

Bantuan ini dianggarkan Dinas Ketenagakerjaan dan diserahkan Asisten II Pemkab Tapteng Tioprida Sitompul kepada 40 warga penyandang disabilitas, Senin (11/12/2017).

Bacaan Lainnya

Tioprida mengatakan bantuan ini dikhususkan bagi warga penyandang disabilitas atau memiliki keterbatasan fisik.

Dia pun berharap, dengan bantuan ini pertumbuhan ekonomi warga penerima manfaat bisa meningkat.

“Misi Pemkab Tapteng yaitu, menumbuhkan ekonomi rakyat menuju kedaulatan dan berkarakter, salah satunya melalui penciptaan wirausaha dan pemberdayaan tenaga kerja penyandang disabilitas sehingga mampu mandiri,” ujarnya.

Tioprida menambahkan, Pemkab Tapteng memberikan perhatian melalui pengadaan unit usaha ini. Penerima manfaat diharapkan mampu melanjutkan hidupnya secara mandiri.

“Kami harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dikembangkan untuk peningkatan ekonomi,” katanya.

Camat Sibabangun Khadirun Hasibuan juga mengharapkan, warga penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk meningkatkan pendapatan.

Arsad mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Diharapkan Pemkab melakukan pendampingan sehingga usaha doorsmeer dan ternak kambing ini bisa berhasil.

“Kami berharap bantuannya jangan sampai di sini saja, kami juga butuh pendampingan bangaimana teknik perawatan ternak sehingga dapat berkembang,” ujar Arsad yang juga Kepala Lingkungan 5 itu. (jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *