Begini Cara Bupati Tingkatkan Kinerja ASN Tapteng, di Alinea ke- 6 Bikin Tercengang

  • Whatsapp
Sekdakab Tapteng Hendri Susanto Lumban Tobing Buka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian, Kamis, (14/12/2017) di ruang audio visual SMA Matauli Pandan. Foto: Humas Pemkab Tapteng/js. 

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Abdi Negara dan Abdi Pemerintah dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsinya diatur dengan Peraturan Kepegawaian.

Hal itu disampaikan Sekdakab Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumban Tobing, M. Si saat membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Tapteng dilingkungan Pemkab Tapteng yang diadakan di Ruang Audio Visual SMA Negeri Matauli Pandan, Kamis, (14/12/2017).

Sekdakab Tapteng mengatakan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian sangat penting agar ASN sebagai Aparatur Pemerintah dapat memahami Peraturan Perundang undangan dibidang kepegawaian sepanjang mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Sepanjang mengabdi pasti terikat kepada Peraturan Kepegawaian tersebut yang mengatur sebagai ASN,” kata Hendri Susanto.

Disamping itu lanjutnya, sosialisasi Peraturan Kepegawaian dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang Peraturan Kepegawaian, dimana dalam melaksanakan tugas ASN harus mempedomani Perpu, sehingga tugas sebagai ASN sebagai Pelayan masyarakat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada seluruh ASN Tapteng perlu kami sampaikan bahwa  selama 2017 tahun kebawah dalam setiap kegiatan ada ditampung biaya Honor, Insentif ataupun KS namun sejak keluarnya Peraturan Pemerintah pada Tahun 2018 yang akan datang semua yang berkaitan dengan Honorarium,  Insentif,  KS dihapuskan. Satu kebijakan dilakukan Pimpinan kita yaitu Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng dan Tim Anggaran Pemkab Tapteng sebagai pengganti Honorarium, Insentif dan KS akan dilakukan Pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP)  ASN dan besarannya disesuaikan mulai dari staf sampai dengan tingkatan eselon,” jelas Hendri.

Dia mengatakan, pemberian TPP tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Displin, Kesadaran Diri sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat.

“Untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing membantu mensukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Tapteng untuk mewujudkan masyarakat Tapteng yang Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan Sejahtera dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Untuk itu saya mengajak seluruh ASN persiapkan diri, bekali diri, karena Tahun 2018 sistem absensi ASN diberlakukan dengan Sistem Finger Absensi sehingga besaran TPP akan disesuaikan dengan jumlah kehadiran ASN,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng, Yetty Sembiring. SSTP, MM dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan Sosialisai Peraturan Kepegawaian adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya ASN di unit kerja Pemkab Tapteng yang menyangkut Perpu dibidang Kepegawaian sehingga mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat dilingkungan Pemkab Tapteng.

Sosialisasi ini diikuti 137 orang staf satu orang dari masing- masing dari unit kerja Pemkab Tapteng, Kecamatan UPT Dinas Pendidikan dan Sekolah tingkat SLTP.

Narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi tersehut, hadir Yusral Pasaribu Dari Badan Kepegawaian Nasional, dan turut dihadiri Kabag Humas Tapteng Fadlan Satya Siregar, SSTP dan sejumlah SKPD Tapteng. (ril Humas Pemkab Tapteng/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *