oleh

Waspadai Ancaman Akhir Tahun, Danrem 023/KS Instruksikan Prajuritnya Deteksi Dini

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Mewaspadai ancaman diakhir tahun 2017, Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat memberikan instruksi khusus kepada seluruh jajarannya untuk waspada dan deteksi dini diwilayah Korem 023/KS.

Instruksi tersebut disampaikan Danrem dalam rapat yang digelar, Senin, (11/12/2017) di Makorem 023/KS, antara lain:

1.Melakukan Pengamanan secara tertutup ke dalam pangkalan, asrama militer dan gudang senjata yang berpotensi jadi sasaran aksi.

2. Melakukan kordinasi dengan tokoh-tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayah masing masing.

3.Melakukan pengamanan dengan metode body system terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di tempat terbuka.

5. Melakukan pemetaan dan pemantauan terhadap kelompok-kelompok radikal dan eks napi teror yang sudah bebas yang berada di wilayah masing-masing.

6. Melakukan pengawasan dan pengetatan pengeluaran/pembelian bahan-bahan kimia di toko-toko penjual bahan kimia.

7.Melakukan razia koordinasi dengan Polri secara rutin dan berkala untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan kelompok radikal maupun peredaran senjata tajam/bahan-bahan berbahaya lainnya.

Sementara itu Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan bahwa satuan kewilayahan mempunyai kemampuan temu cepat dan lapor cepat.

“Sehingga laporan itu dapat ditindak lanjuti untuk dijadikan bahan keterangan dalam rangka cegah dini. Kegiatan ini dapat dilaksanakan langsung atau tidak langsung oleh Aparat Komando Kewilayahan ( Babinsa atau unit intel ) dengan menggunakan mitra karib sebagai partner kerja di wilayah tugas tanggung jawabnya,” tegasnya. (ril/penrem023/ren)

Komentar