oleh

Ini Gebrakan Kodim 0213/Nias di SD Mutiara Gunungsitoli

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymon RS Purba diwakili Kasdim, Mayor Inf Holden Gultom menyampaikan apresiasi kepada SD Mutiara Kota Gunungsitoli yang telah lolos masuk jalur hijau tingkat pusat serta berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tahun 2017.

Apresiasi itu disampaikan dalam kunjungan Kasdim bersama rombongan yakni Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Lase dan Pasimin Din, Kapten Inf Parinden Siahaan serta didampingi beberapa prajurit Kodim 0213/Nias, Selasa, (12/12/2017) pukul 15.00 WIB.

 

 

Pada kesempatan itu, Mayor Inf Holden Gultom mewakili Dandim 0213/Nias menjelaskan bahwa Adiwiyata merupakan hal yang besar, agung, baik dan indah sebagai salah satu tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika.

“Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah,” papar Mayor Inf Holden Gultom.

 

 

Menurutnya, tujuan sekolah Adiwiyata adalah untuk membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya, lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan bagi kepentingan generasi saat ini maupun yang akan datang.

Dijelaskan, bahwa sekolah SD Mutiara Kota Gunungsitoli menjalin kerjasama dengan Kodim 0213/Nias untuk memenuhi syarat-syarat sekolah Adiwiyata dengan cara ikut serta menata lingkungan sekolah, membuat taman-taman dan apotik hidup, membuat tanaman Holtikultura serta pupuk organik dengan memakai mesin.

 

 

“Hasil dari tanaman Holtikultura seperti jagung yang sudah ditanam tiga bulan yang lalu, maka kita panen bersama termasuk panen Kolam ikan lele. Walau hasilnya tidak seberapa, tapi nilai kebersamaan yang sudah terjalin selama ini membuahkan hasil yang baik, dimana diantara 11 sekolah yang masuk jalur hijau tingkat Nasional, salah satu didalamnya adalah SD Mutiara Kota Gunungsitoli. Kami sangat bangga. Hal ini harus tetap kita pertahanakan dan tingkatkan,” ungkap Kasdim didampingi Pasiter dan Guru-guru SD Mutiara Gunungsitoli. (ril Penrem023/ren)

Komentar