oleh

Disparpora gelar Atraksi Seni untuk Promosikan Wisata Sibolga

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, Haslan Efendy mengatakan pentingnya pengembangan Seni dan Budaya, karena hal itu merupakan salah satu upaya untuk menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Haslan Efendy pada sambutannya pada pagelaran Atraksi Seni, Sabtu, (16/12/2017) malam bertempat di Pelabuhan Lama Sibolga.

“Kegiatan ini di selenggarakan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan, dan mempromosikan atraksi seni sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke kota Sibolga,” kata Haslan Efendy.

Menurut Haslan, kota Sibolga yang dijuluki Kota Berbilang Kaum, juga dikenal dengan keberagaman etnis nya.

“Keanekaragaman inilah yang di pandang sebagai salah satu potensi yang dapat di kembangkan sebagai daya tarik pariwisata melalui atraksi seni kolaborasi yang bertajuk ”Pesona Sibolga Berbilang Kaum,” sambung Haslan.

Haslan berharap, dengan pagelaran atraksi seni ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan budaya etnis dikota Sibolga.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan atraksi seni sebagai daya tarik pariwisata kota Sibolga, mempromosikan seni dan budaya etnis sebagai salah satu daya tarik Pariwisata. Dengan penggelaran ini di harapkan masyarakat Sibolga lebih mengenal budaya etnis yang ada di Kota Sibolga serta menjadi hiburan Seni bagi masyarakat Kota Sibolga,” pungkas Haslan.

Pada pagelaran atraksi seni ini menampilkan Sanggar Tari Putri Runduk binaan Disparpora Sibolga, Sanggar Tari Tri Ratna dan Sanggar Tari Sikambang dari SMP Negeri 1 Sibolga.

Turut hadir Asisten II Pemerintah Kota Sibolga Junedi Tanjung, Para Pimpinan SKPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah Kota Sibolga dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Sibolga dan Kepala Sekolah SMA TRI Ratna Kota Sibolga. (ren)

Komentar