oleh

Gaji Dipotong Rp100 Ribu Per Bulan, Sejumlah Guru Curhat di Dunia Maya dan di Dunia Nyata

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bidang Pendidikan di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, mengeluh terkait adanya potongan gaji sebesar Rp100 ribu per bulan, peruntukannya disebutkan untuk Peduli Kasih.

Belum diketahui pasti apakah hal itu merupakan kebijakan resmi dari atasan mereka, atau ada oknum-oknum yang ingin memperoleh keuntungan. Namun persoalan yang dihadapi sejumlah guru di Kecamatan Pinangsori itu tampaknya membuat mereka keberatan.

Terkait hal itu, sejumlah guru tersebut sudah membahasnya di dunia maya dan di dunia nyata perihal dugaan pemotongan gaji dimaksud.

Jika melihat dari status seorang ASN yang berprofesi sebagai guru (nama oknum guru dirahasiakan) dalam postingan di FB menyebutkan bahwa potongan gaji nya sebesar Rp100 perbulan untuk Peduli Kasih dinilai memberatkannya. Wajarkah? Begitu ditulis di lini masa facebooknya, yang kemudian dikomentari netizen lainnya.

Disebutkan juga bahwa, pemotongan gaji tersebut mulai bulan Desember 2017. Sementara, dari KS dipotong untuk bulan Oktober dan November 2017.

Berikut sejumlah komentar Netizen yang mengomentari status tentang pemotongan gaji tersebut.

DH: Di hami dang adong dipotongi ibu, unang olo hamu asal na dipotong. Alana ingkon jelas do struktur & surat keputusan ni i, molo dang………..!

Marito Sitompul: Kasihan ya lihat pegawai ditapteng….

Andrian Sihotang: Ada yg perlu di liput buk. biar saya yg turun.

RP: Masih lumayan bun saya dipotong untuk zakat untuk bulan desember dua setengah persen128ribu ditambah infak 20ribu. Padahal dalam hukum islam itu ada ketentuan berapa uang (nisab) yg harus dikeluarkan. Srmentara saya walaupun ada gaji untuk belanja dan biaya ank sekolah aja beluum cukup.

WBB: Ngeri kan bu….. Sama ortu awak gk ada kita kasi segitu… Klu di itung¬≤ satu tahun brp yahhh….. Anehnya knp di kec lain tdk ada… Guru aek horsik ku tanya tdk ada kok bun…. Knp kita ya….

RP: Itulsh waktu kami dikumpulkan udh sy jelaskan itu bagai mana hukum zakat. Beda zakat dengan imfak klu zakat ada ketentuannya. Tp klu infak itu sedekah

WBB: Klu sedekah itukan keiklasan…. Apa kita udh iklas itu…??

 

 

Namun sayang, Mantan Camat Manduamas yang kini menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sehat Munthe belum berhasil dikonfirmasi awak media ini setelah dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, (17/12/2017) malam. (jp)

Loading...

Komentar