Kapolda Sumut: Peranan Wartawan Penting untuk Menangkal Berita Hoax

oleh
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw. Foto: istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw meminta peranan wartawan untuk menangkal berita Hoax yang dapat mengancam persatuan serta stabilitas Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Paulus Waterpauw saat menyampaikan sambutannya diacara perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Sabtu, (16/12/2017) pukul 20.00 WIB bertemapt di Deli Room Hotel Danau Toba Medan.

Paulus meminta PWI menjadi sarana pembawa berita kebaikan bagi keluarga, lingkungan dan negara, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya minta agar PWI aktif dalam pemberitaan yang menjauhkan masyarakat dari kejahatan, Hoax dan menjadikan masyarakat sebagai kekuatan Social Security yang kuat. Khususnya dalam menangkal keberadaan Hoax karena saat ini berita Hoax semakain banyak yang dapat mengancam persatuan kesatuan serta stabilitas kamtibmas,” kata Paulus.

 

Foto: istimewa.

 

Paulus menegaskan, Polda Sumut berkomitmen untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, dan tidak ragu untuk menindak tegas pelaku Curat dan Bandar Narkoba yang telah merusak generasi bangsa.

Acara perayaan Natal PWI Sumut ini dihadiri juga oleh Pangkostrad TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Sekjen GKPS, Pdt. Paul Ulrich Munthe, S.Th, Pembina Natal PWI Sumut, R.E. Nainggolan, Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting, dan keluarga Besar PWI Sumut, serta Para undangan.

Pada perayaan Natal ini selain kegiatan Ibadah, juga disi dengan berbagai acara hiburan. Pada kesempatan itu. (Trib-mdn/ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *